Fosil Dinosaurus Usia 100 Juta Tahun ditemukan Oleh seorang Bocah

Fosil Dinosaurus Usia 100 Juta Tahun ditemukan Oleh seorang Bocah – Tentu akan timbul pertanyaan dalam benak kita bagaimana bisa seorang bocah menemukan fosil dinosaurus berusia 100 juta tahun ? Bocah berkebangsaan Amerika Serikat yang berusia 4 tahun tersebut bernama Wylie. Wylie memang tidak sengaja ketika pertama kali menemukan fosil langka berusia 100 juta tahun.

Untitled

Kejadian ini berlangsung ketika Ayah Wylie, Tim Brys, yang bekerja sebagai penjaga kebun binatang Dallas mengajak Wylie untuk mencari fosil di sebuah lokasi dekat supermarket Matlock Road dan Debbie Lane, Texas.

Kegiatan mencari fosil diakui oleh Ayah Wylie sebagai kegiatan yang sering mereka lakukan ketika sedang di luar rumah. Di lokasi tersebut memang sedang sebagian tanah telah di gali untuk membuka jalan bagi pembangunan dan Tim Brys mengatakan bahwa ia berharap untuk menemukan beberapa fosil ikan di lokasi tersebut.

Pada saat kejadian, mereka memang telah berhasil menemukan beberapa fosil ikan di lokasi. Namun tiba-tiba Wylie menghampiri ayahnya dan menunjukkan temuannya berupa sepotong tulang yang ukurannya cukup luar biasa besar. Pada saat itu juga Brys berusaha menggali lagi untuk mencoba mencari fosil yang lain.

Temuan tersebut terjadi pada akhir September 2014, namun izin evakuasi di lokasi temuan baru tersebut baru didapatkan beberapa bulan kemudian. Penemuan baru ini bukan sembarang penemuan. Menurut salah satu ilmuwan di Universitas Southern Methodist, Wiley telah menemukan fosil yang memiliki kaitan dengan beberapa tulang dinosaurus langka.

Baca Artikel Lainnya :

Para ilmuwan Universitas Southern Methodist mulai menggali fosil dinosaurus tersebut. Setelah itu, mereka menganggap bahwa tulang atau tulang tersebut adalah milik kumpulan dinosaurus yang disebut Nodosaurs dimana makhuk ini merupakan makhluk herbivora yang hidup pada Jurassic akhir, sekitar awal periode Cretaceous.

Brys juga mengatakan kepada NBC News bahwasanya fosil Nodosaur merupakan sebuah fosil benar adanya yang benar-benar langka dan ada kemungkinan merupakan spesies baru.  Kini fosil tersebut telah diangkut oleh Universitas Southern Methodist untuk studi lebih lanjut.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *