Fungsi dan Manfaat Dari SEO

Fungsi dan Manfaat Dari SEO – Bagi teman-teman yang belum familiar dengan SEO pasti bertanya-tanya,  apa sih SEO itu? Apa kegunaan dan fungsi SEO? Nah kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai SEO.

Untitled

Baik kita langsung bahas saja, setuju?? Apabila teman-teman punya blog atau website dan ingin websitenya  muncul menempati urutan atas pada mesin pencari maka teman-teman wajib menggunakan SEO.

SEO (Search Engine Optimization) atau optimasi mesin pencari adalah suatu cara atau teknik untuk meningkatkan website atau  blog kita agar web tersebut muncul pada mesin pencari.

Apabila web atau situs kita muncul pada urutan teratas mesin pencari, secara otomatis akan banyak pengunjung yang mengunjungi web kita.

Kami sudah meberikan gambaran mengenai SEO, tentunya dalam pikiran teman-teman sudah ada gambaran bukan?? Nah selanjutnya apa sih fungsi SEO itu??

Fungsi  atau kegunaan SEO adalah:

SEO dapat menjadi ladang bisnis

Ladang bisnis disini maksudnya adalah bagi yang sudah ahli mengenai SEO, mereka dapat menawarkan jasa SEO.

Jasa SEO biasanya dibandrol dengan harga fantastis tetapi banyak yang memesannya karena dengan SEO bisnis mereka juga akan mendapat keuntungan yang lebih karena akan banyak pengunjung yang mengunjungi web mereka.

Jadi ada banyak peluang untuk produk yang dijual untuk dapat dibeli sehingga penjualan akan naik. Misalnya toko-toko online baik fashion, elektronik maupun yang lainnya.

SEO dapat memperkuat blog di mata mesin pencari (search engine)

Karena search engine atau mesin pencari tidak akan tertipu jika ada artikel atau blog yang sama, secara otomatis SEO tersebut tidak akan berkembang. Jadi teman-teman harus sekreatif mungkin dan pastinya dengan teknik SEO yang teman-teman miliki.

  1. SEO dapat memperkuat blog
  2. SEO dapat menaikkan ranking suatu website atau blog dengan kata kunci yang ditentukan oleh pembuat atau pemilik web
  3. Order atau penghasilan akan bertambah misalnya untuk toko online
  4. Dapat menekan biaya pembuatan dan pemasangan iklan untuk tujuan promosi pada web/ blog

Semakin blog atau web teman-teman  menempati urutan halaman pertama google maka blog temen-teman semakin kuat karena dipastikan banyak pengunjung yang akan membuka blog teman-teman.

Baca Artikel Lainnya :

Bagaimana, apakah teman-teman berminat untuk belajar SEO? Ilmu SEO itu banyak banget, jadi untuk ilmu SEO yang lain akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Jangan malas untuk membaca ya karena dengan banyak membaca maka kita akan semakin tahu, tentunya wawasan kita juga akan semakin luas. So tunggu artikel selanjutnya ya.

One thought on “Fungsi dan Manfaat Dari SEO

  1. erik

    dalam fungsi dan manfaat seo sendiri apakaha bener salah satunya kita harus Menggali Potensi “Broken Link Building” Via Wikipedia yang mana ada beberapa pendapat dan juga alasan mengapa teknik broken link building, dapat menjadi solusi terbaik bagi rekan-rekan yang ingin melakukan optimasi SEO.
    Alasan yang pertama adalah, karena ini merupakan teknik yang legal alias white hat,
    Yang kedua, dari sisi efektivitas sudah cukup banyak dibuktikan oleh marketer online sukses tidak hanya di luar negeri namun juga di dalam negeri mohon bantuannya??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *