Gadget dari Garasi yang Mendunia, Kisah Sukses Steve Jobs Menciptakan IPhone

Gadget dari Garasi yang Mendunia, Kisah Sukses Steve Jobs Menciptakan IPhone – IPhone, adalah smartphone popular yang dikeluarkan oleh merek dagang Apple Inc.

Pendiri perusahaan ini adalah Steve Jobs, salah satu tokoh fenomenal dari lembah Valley. Ia pertama kali menciptakan sebuah computer yang diberi nama Apple I dari garasi rumahnya.

laptop

Salah satu temuan Steve Jobs yang fenomenal dan menjadi sangat popular hingga saat ini adalah IPhone, sebuah telepon genggam pintar yang menawarkan berbagai teknologi terbaru dalam penggunaannya.

Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 di acara Macworld Conference & Expo oleh Steve Jobs secara langsung.

Nama iPhone 2G disematkan mengingat pada waktu itu jaringan internet tercepat masih terbatas pada jaringan EDGE.

IPhone 2G menawarkan cara pengoperasian telepon genggam dengan cara yang benar-benar baru. Lengkap dengan layar sentuh multitouch terbesar pada masa itu.

Pada setiap peluncuran versi baru iPhone selalu membawa kejutan-kejutan baru bagi penggunanya.

Bangkitnya industry mobile gaming misalnya, dipicu oleh pembaruan software melalui penggunaan Apple Store pada iPhone versi 3G.

Setahun kemudia Apple memperbaiki performa iPhone dengan menambahkan huruf S yang diartikan sebagai “Speed” atau kecepatan. Pada seri ini juga untuk pertama kalinya iPhone menambahkan fitur perekaman video.

Perhatian publik terhadap produk iPhone makin besar saat Apple memutuskan melaunching iPhone 4. Smartphone ini telah berhasil membius konsumen dunia dengan menawarkan retina display, resolusi layar 960 x 640 pixel yang sangat tajam, serta desain baru yang elegan dan futuristik.

IPhone 4 menjalankan iOS 4 dengan fitur multitasking dan layanan video chat yang langsung happening pada masa itu bernama FaceTime.

Sayangnya, sehari setelah peluncuran IPhone 4S Steve Jobs menghembuskan nafas terakhirnya dan menutup usia di angka 56 tahun.

Publik sempat merasa khawatir bagaimana Apple akan berkembang mengingat Steve Jobs adalah ‘nyawa’ dan tokoh kunci pada perusahaan itu.

Namun hal itu dipatahkan dengan peluncuran IPhone 5S yang meluncurkan tambahan keamanan melalui sensor sidik jari bernama Touch ID.

Dari segi desain tampilan IPhone generasi keenam ini pun semakin tipis dan memanjang. Tahun 2014 Apple kembali meluncurkan IPhone 6S dan 6S plus dengan disain yang makin tipis dan membesar.

Baca Artikel Lainnya :

Pada seri ini Apple untuk pertama kalinya mengemas chip NFC yang memungkinkan penggunanya menikmati layanan pembayaran elektronik Apple Pay.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *