Galih Dan Ratna, Indahnya Cinta Pertama

Galih Dan Ratna, Indahnya Cinta Pertama – Film Galih Dan Ratna terbaru seolah – olah mampu ‘remake’ dari Gita Cinta Dari SMA yang dipopulerkan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman pada tahun 1979. Masih menceritakan tentang kehidupan sepasang remaja yaitu Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia) yang beruntung bisa merasakan cinta pertama dengan setting kekinian.

Ratna adalah siswi pindahan yang masuk ke SMA tempat Galih bersekolah. Keduanya lalu bertemu di lapangan belakang sekolah saat jam istirahat dan mulai saling tertarik satu dengan yang lainnya. Namun, hubungan yang mereka jalin tidak berjalan mulus seperti harapan keduanya dan teman – teman sepermainan mereka karena terbentur banyak faktor.

Saksikan film dram romantis karya sutradara Lucky Kuswandi ini di bioskop – bioskop di kota anda mulai tanggal 9 Maret 2017 !

Kisah Cinta Galih Dan Ratna – Gita Cinta Dari SMA (1979)

Melihat ulasan singkat tersebut di atas, film yang terkenal di akhir tahun 70-an. “Gita Cinta Dari SMA” dan “Puspa Indah Taman Hati” adalah dua film yang membuat banyak orang seperti ketagihan untuk menontonnya berulang – ulang kali, seperti beberapa artikel terkait kedua film tersebut, searching melalui Google dimana Mira Lesmana ingin membuat film remaja yang awalnya adalah karena mereka suka dengan film Gita Cinta Dari SMA, selanjutnya muncul film Ada Apa Dengan Cinta ? ternyata mampu menyaingi film GCD SMA ini.

Nah, sekarang anda sudah bisa menontonnya dari youtube tentang kedua film ini. Perlu diketahui bahwa hubungan Gita Cinta dengan Puspa Indah Taman Hati adalah dekat sekali yaitu Puspa Indah adalah sekuel dari Gita Cinta.

Buat anda yang besar di jaman sekarang ini pastilah asing dengan film berkisah tentang sepasang kekasih dari remaja ketika mereka sedang duduk di bangku sekolah (SMA),  atau lagu – lagu beraliran pop, Galih dan Ratna yang di recycle oleh D’ Cinamons. Lagu mereka dinyanyikan pertama kali oleh penyanyi legenda Indonesia, Chrisye. Lagu ini sukses menjadi soundtrack film Gita Cinta di atas.

Lirik lagu Galih dan Ratna tidak jauh bercerita seperti dalam filmnya yang menceritakan tentang dua orang sejoli yang saling jatuh cinta satu dengan lainnya, tapi berakhir tidak bahagia. Film yang dimainkan dengan apik oleh Rano Karno dan Yessy Gusman ini berawal dari keterlambatan Galih Rakasiwi (Rano Karno) masuk kelas. Di kelas 2 IPS 1 kebetulan kedatangan seorang siswi baru dari Kota Indramayu. Cantik, baik, ramah dan agresif. Itulah sosok seorang Ratna Suminar Sastrowardoyo. Seluruh lelaki di kelas naksir mendadak dan jatuh hati pada Ratna. Hanya satu orang yang acuh tak acuh pada dirinya, tak lain adalah Galih.

Pertemuan pertama mereka paling berkesan setelah perkenalan bersama di kelas tadi, adalah ketika rantai sepeda Galih putus saat hendak pulang ke rumah. Ratna merasa kasihan lalu menghampiri Galih, sekedar menemani ngobrol sambil menunggu Galih menyelesaikan perbaikan sepeda, ia meminjam jadwal pelajaran besok dan dengan sabar menunggu Galih selesai memperbaiki sepedanya. Selanjutnya, tiba – tiba saja Ratna berbaik hati menghapus keringat di wajah Galih dan meminta Galih untuk bersedia memboncengnya pulang dengan sepeda.

Itulah awal pertemuan kedua dan selanjutnya diantara mereka. Galih dan Ratna selalu pulang bersama – sama usai jam sekolah.

Buat anda yang ingin bernostalgia dengan lagu – lagu manis terkait dengan film Gita Cinta Dari SMA, bisa download mp3-nya, Versi Rano Karno atau Versi Three S. yang diaransemen ulang pada tahun 1994. Nah, ini salah satu lirik lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Eddy S. Iskandar

Gita Cinta Dari SMA

Mekar bersemi untaian kasih
Jumpa cinta pertama
Telah tertanam rindu dendam
Semakin dalam semakin kelam

Indah cinta berakhir duka
Mengalun sunyi dibuai mimpi
Masa remaja punahlah sudah
Menjauh dari angan merapuh

Kini kucari celah bahagia
Diatas jalan nan penuh duri
Kugapai – gapai kasih nan luruh
Engkau kini smakin jauh

Tiada lagi senyum lembutmu
Sendiri berjalan di dalam kelam
Kemana arah yang kutuju
Engkau hanyalah bayangan beku

Dan untuk lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra yang dinyanyikan oleh Chrisye bisa download dengan cara yang sama.

Galih Dan Ratna

Dua sejoli menjalin cinta
Cinta bersemi dari SMA

Galih dan Ratna mengikat janji
Janji setia setia abadi

Oh Galih, oh Ratna cintamu abadi
Wahai .. Galih
Duhai .. Ratna
Tiada petaka merenggut kasihmu

Dua sejoli menjalin cinta
Cinta bersemi dari SMA

Galih dan Ratna mengikat janji
Janji setia setia abadi

Oh Galih, oh Ratna cintamu abadi
Wahai .. Galih
Duhai .. Ratna
Tiada petaka merenggut kasihmu

Untuk anda yang pernah dan mungkin sampai sekarang masih ngefans dengan film diatas, atau bagi anda yang belum lahir saat itu sehingga belum nonton atau ingin melihat perkembangan film Indonesia pada jaman ayah bunda masih muda dibanding dengan sekarang, silahkan lihat filmnya melalui youtube.

Baca Juga : Cara Kerja Bluetooth

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *