Gejala dan Penyebab dari Parkinson

Salah satu penyakit yang menyerang syaraf otak yaitu Parkinson. Sudah menjadi hal yang umum jika penyakit Parkinson ini sering dikaitkan dengan penyakit orang tua. Hal ini dikarenakan sudah banyak kasus orang lanjut usia yang mengalami Parkinson.

f 42

Bila sudah terkena Parkinson, maka orang tersebut akan hidup selamanyadengan Parkinson. Karena Parkinson tidak bisa disembukan, proses pengobatan pun juga hanya akan memperlambat perkembangannya saja.

Biasanya Parkinson banyak menyerang pada orng lanjut usia yang berusia di atas 50 tahun. Akan tetapi ada baiknya Anda mengetahui dan mengenal lebih jauh mengenai Parkinson.

Berikut beberapa gejala dan hal yang perlu Anda tahu mengenai Parkinson:

1. Bradykinesia dan tremor

Gejala ini merupakan salah satu gejala yang paling umum dari Parkinson. Gejala ini ditandai dengan tubuh yang gemetar tanpa Anda sadari ataupun Anda sengaja. Selanjutnya gejala ini akan diikuti dengan gerakan Anda yang menjadi lambat seperti orang lanjut usia. Hal ini akan terjadi pada beberapa bagian tubuh Anda seperti wajah, tangan, dan kaki.

2. Kaku atau kram

Bila awalnya Anda merasa kebas dan tidak mampu menggerakkan tubuh Anda secara bebas dan mudah atau Anda mengalami kesulitan saat akan menggerakkan tubuh Anda maka kemungkinan Anda mengalami Parkinson.

Anda akan mengalami kesulitan dalam menggerakkan anggota tubuh Anda. selain itu hanya untuk melakukan gerakan yang sederhana pun Anda membutuhkan waktu yang lama.

3. Keseimbangan yang buruk

Selain itu ada juga gejala Parkinson yang lain yaitu Anda akan memiliki keseimbangan yang buruk. Untuk berjalan Anda akan mengalami kesulitan pada awalnya, lalu Anda juga akan mulai sulit untuk menggerakkan tangan Anda untuk menulis.

Bahkan saat Parkinson mulai menyerang Anda lebih jauh dan berkembang, Anda juga akan kesulitan untuk mengunyah dan menelan, Anda juga akan menjadi lambat saat berjalan, dan seringkali terjatuh.

Parkinson bisa menyerang siapa saja baik pria ataupun wanita. Akan tetapi faktor genetik dalam keluarga bukanlah faktor yang jelas, meskipun ada beberapa orang yang mengalami Parkinson juga memiliki keluarga yang mengalami hal sama. Akn tetapi hal ini hanya 15-20% saja.

Selebihnya belum diketahui benar mengenai penyebab dari Parkinson itu sendiri.

Baca Artikel Lainnya :

Walaupun penyakit ini tidak dapat diobati, akan tetapi Anda bisa melakukan pengobatan untuk memperlambat perkembangan Parkinson dan mengatasi gejalanya yang sering timbul dan mengganggu.

Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter bila Anda merasa ada hal berbeda atau yang salah terhadap kondisi tubuh Anda yang tak seperti biasanya. Agar tidak sampai terjadi hal demikian and ajuga bisa melakukan tindakan pencegahan dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan melakukan olahraga rutin.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *