Gitaris Ternama di Indonesia Piyu PADI

Gitaris Ternama di Indonesia Piyu PADI – Yang meiliki nama lahir Satriyo Yudi Wahono ini dilahirkan di Surabaya (Jawa Timur) pada tanggal 15 Juli 1973. Piyu, nama yang biasa menjadi panggilannya selama ini merupakan gitaris utama di grupband padi. Jauh sebelum bergabung dengan sahabat-sahabatnya di PADI, Satriyo Yudi Wahono in pernah bersama dengan kelompok band lainnya yaitu dengan Crystal, Outsider, Lost Angels, Airo dan Rotor.piyu

Satriyo Yudi Wahono merupakan mahasiswa lulusan fakultas ekonomi dari universitas Airlangga. Kesibukannya di PADI tidak membuatnya hanya melakukan kegiatan bersama PADI saja, Satriyo Yudi Wahono juga merupakan manajemen sekaligus produser dari kelompok band lain yaitu Drive. Satriyo Yudi Wahono juga pernah mencoba berakting di dalam sebuah karya flm Tina Toon dan Lenong Bocah.

Film ini memiliki gendree komedia yang melibatkan anak-anak. Meskipun, penampilan Satriyo Yudi Wahono hanya sebentar dengan durasi kurang dari dua menit. Di dalam film ini Satriyo Yudi Wahono menjadi seorang penjaga sekolah. Ikutnya Satriyo Yudi Wahono di proyek ini adalah suatu batu loncatan dalam membuat album untuk soundtrack. Satriyo Yudi Wahono telah membangun sebuah studio yang bernama E-Motion Entertainment juga memiliki distro Nushock.

Pada tahun 2013, Satriyo Yudi Wahono juga ikut menjadi cameo di dalam Slank nggak ada matinya. Dan pada tahun 2014 Satriyo Yudi Wahono mulai mengeluarkan album solo untuk pertama kalinya dan akhirnya lagu dalam album tersebut menjadi sebuah soundtrack di dalam sebuah film berjudul Aku Cinta Kami yang diproduksi Starvition Plus, UpBeat Publishing juga Indie Picture yang merupakan perusahaan di companynya yang bergerak di dalam bidang perfilman.

Di dalam film Satriyo Yudi Wahono menceritakan isi dari latar belakang cerita di lagu hits yang Satriyo Yudi Wahono buat, lagu-lagu itu antara lain, Firasatku, Jernih dan juga Cinta itu adalah sakit hati. Bukan itu saja, Satriyo Yudi Wahono pernah menjadi cameo, produser, dan juga penata music di dalam film yang dibuat tersebut.

Jenis music yang biasa Satriyo Yudi Wahono mainkan yaitu, aliran rock, rock alternative, pop dan juga pop rock. Alat music yang bisa Satriyo Yudi Wahono mainkan bukan hanya gitar tetapi juga keyboard, bas dan juga piano. Selain bermain music, Satriyo Yudi Wahono juga sempat menjadi produser, sutradara, actor, penulis dan juga pengusahaa. Satriyo Yudi Wahono pernah menikah dengan Anastasia Florina Limasnax dan dikaruniai tiga orang anak yaitu, Anastasia Mikaela Satriyo, Aryanna Neolla Sartiyo dan yang terakhir Avanindra Satriyo.

Selama bersama dengan grup band PADI, mereka telah mengeluarkan enam buah album sejak tahun 1999 hingga 2011 dengan judul albm berturut-turut di tahun 1999 ‘Lain Dunia’, pada tahun 2001 ‘Sesuatu yang Tertunda’, tahun 2003 ‘Save my Soul’, tahun 2005 Padi, dan tahun 2007 Tak Hanya Diam serta album yang keluar terakhir di tahun 2011 berjudul The Singles.

Sejak tahun 2011 hingga saat ini PADI tidak lagu mengeluarkan album dan para anggotanya tengah sibuk dengan kegiatan pribadi masing-masing. Seperti Satriyo Yudi Wahono juga mengeluarkan album Sakit Hati di tahun 2014. Di tahun yang sama Satriyo Yudi Wahono juga mengeluarkan buku novel yang berjudul Sesuatu yang Indah.

Baca juga : Gesang Martohartono Penyanyi dan Penulis Lagu Keroncong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *