Gunung Semeru, Gunung Incaran Para Pendaki

Pernahkah anda menonton film “5CM”? Bila sudah, anda tentu ingat dengan salah satu pemandangan gunung yang ada di film itu. Ya, itu adalah Gunung Semeru yang akan kita bahas. Gunung Semeru adalah gunung ketiga tertinggi dan masih aktif di Indonesia. Karena keindahannya, banyak para pendaki yang penasaran dan ingin melihat langsung.

fi 54

Puncaknya yang tertinggi yang bernama Puncak Semeru sudah sungguh populer dikalangan pendaki. Pesonanya ini benar-benar membuat para pendaki jatuh cinta. Pendaki pertama yang menginjak puncak Semeru adalah kebangsaan Belanda, karena inilah termotivasi untuk para pendaki diluar negeri untuk datang mencoba menaklukkan gunung ini. Sungguh luar biasa hingga sampai memikat hati para pendaki mancanegara.

Bunga anggrek endemik dan edelweiss juga siap menyambut para pendaki. Tentunya tidak boleh sembarangan dicabut, karena merupakan tanaman langka yang harus kita lestarikan dan juga demi menjaga keindahan gunung ini. Dan sebagai pendaki yang baik kita harus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan disekitar. Karena ada beberapa flora yang tinggal dan hidup didalamnya.

Gunung ini menjadi incaran para pendaki karena tantangannya. Tantangan melalui bukit dan jalan yang menanjak dibutuhkan stamina yang kuat. Para pendaki tentunya juga harus super hati-hati dikarenakan sisi kanan dan kiri dipenuhi dengan jurang yang terjal dan banyaknya batu kerikil-kerikil kecil yang menggelinding. Tujuan utamanya juga adalah ketika para pendaki sampai di Ranu Kumbolo, danau cantik yang membuat para pendaki lupa akan lelahnya.

Banyaknya para pendaki yang menginap dengan mendirikan tenda, karena disini Anda akan merasakan malam yang berbeda. Malam yang dipenuhi taburan bintang yang terlihat jelas dan langit cerah bebas polusi. Dan ini adalah tempat terakhir yang dijadikan wisata wajib bagi para pendaki. Untuk menikmati matahari terbit dipagi hari, anda harus bangun pada dini hari sekitar jam 2. Tentunya para pendaki tetap harus memakai jaket/mantel mereka, karena rendahnya suhu di Puncak Mahameru.

Tanjakan Cinta yang populer juga membuat para pendaki semangat untuk mendakinya. Disisi kanan dan kiri ditemani dengan pohon pinus dan hamparan padang rumput yang luas. Ada juga Oro-oro Lombo yang membuat anda terkagum-kagum menyaksikan hamparan bunga Lavender. Karena didominasi dengan warna ungu, tempat ini terkesan eksotis dan cocok untuk berfoto. Datanglah ketika musim hujan sudah berlalu, karena Lavender akan tumbuh dengan baik dan cantik pada musim hujan sebelumnya.

Nah itu dia beberapa tempat wisata yang ingin diincar oleh para kalangan pendaki Gunung Semeru. Meski harus melewati jalan yang sulit, perasaan itu akan hilang dan puas terbayar tidak terbandingkan ketika sudah sampai pada puncaknya serta menikmati kemegahan gunung tertinggi di Jawa Tengah ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *