Hal Apa Saja Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Saat Perut Kosong

Saat perut anda kosong di pagi hari, hal yang pertama dilakukan sebaiknya ialah mengisinya dengan makanan. Saat kita bangun tidur pun perut dalam kondisi kosong sebab semua makanan telah usai dicerna.

e 10

Dalam kondisi perut yang sangat asam itu, jika kita malah mengisinya dengan zat-zat yang menambah asam efeknya ialah timbulnya iritasi pada perut.

Saat baru bangun dari tidur, makanan atau minuman apa yang biasa kamu konsumsi? Atau kegiatan apa yang biasa kamu lakukan? Ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan waktu kamu baru bangun tidur atau perut dalam keadaan kosong.

Waktu tidur, makanan yang telah kita konsumsi sebelumnya mengalami proses pencernaan, jadi waktu bangun tidur, kondisi perut sangatlah rentan terhadap berbagai aksi. Terlebih jika kamu langsung mengkonsumsi sesuatu yang asam. Hal itu dapat membuat kadar asam rusak dan perut terasa terbakar.

Bagaimana kebiasaan kita memulai hari dapat memengaruhi mood dan level energi kita sepanjang hari. Itulah sebabnya mengapa sarapan pagi ialah waktu makan yang penting.

Padahal seperti yang kita ketahui, mood kita sepanjang hari dapat dipengaruhi oleh mood kita di pagi hari.

Berikut ini beberapa hal yang tidak disarankan dilakukan pada saat perut sedang kosong.

1. Olahraga

Ada alasan mengapa pelatih atau guru olahragamu menyuruhmu untuk setidaknya makan snack sebelum berolahraga. Jangan sekali-kali melakukan aktivitas fisik berat atau olahraga berat sebelum makan. Yang akan dibakar waktu olahraga dalam kondisi perut kosong bukanlah lemak, melainkan otot.

2. Makan makanan pedas

Makan makanan yang pedas di pagi hari dapat mengakibatkan sakit perut atau sakit maag karena asam dalam makanan tersebut.

3. Makan buah pisang

Berdasarkan hasil penelitian, para ahli mengatakan bahwa kadar magnesium akan meningkat secara drastis jika kita makan buah pisang saat perut kosong.

4. Makan Tomat

Ketika tomat dimakan sewaktu perut sedang kosong, asam yang terkandung didalam tomat akan bereaksi dengan asam pencernaan yang ada di dalam perut. Sebagai akibatnya perut Anda akan mengalami iritasi.

5. Minum minuman bersoda

Ketika soda dikonsumsi pada waktu perut sedang kosong, asam yang terdapat pada minuman bersoda akan bercampur dengan asam lambung pada perut. Dan waktu hal itu terjadi, maka bisa menimbulkan efek mual dan iritasi dalam usus.

6. Minum minuman beralkohol

Alkohol tidak boleh dikonsumsi saat perut sedang kosong. Sebab, mengonsumsi alkohol pada waktu perut sedang kosong dapat membakar lapisan usus.

Baca Artikel Lainnya :

7. Minum kopi

Inilah hal yang paling sering dilakukan oleh banyak orang, yaitu minum kopi di pagi hari sebelum menyantap sarapan pagi. Para ahli mengungkap bahwa minum kopi saat perut sedang kosong akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan dapat menyebabkan stres. Hal ini berlaku juga untuk teh.

8. Minum obat

Dinding perut Anda akan mengalami iritasi apabila minum obat dalam keadaan perut kosong. Obat juga dapat menambah keasaman dalam lambung. Itulah sebabnya kebanyakan obat dianjurkan diminum sesudah makan.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *