Hal-hal Apa Saja yang Tidak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan Normal?

Hal-hal Apa Saja yang Tidak Boleh Dilakukan Menjelang Persalinan Normal? -Jika ibu sudah memasuki masa kehamilan di trimester akhir, banyak hal-hal yang mesti dipersiapkan menjelang persalinan, apalagi persalinan normal.

Anda perlu mempersiapkan mental dan fisik karena persalinan normal membutuhkan energi yang lebih dan matang.

janin

Jika anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk bersalin, maka anda sudah siap untuk melakukan persalinan normal.

Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan menjelang persalinan normal. Berikut hal – hal apa saja yang tidak boleh dilakukan menjelang persalinan normal.

Mendengar hal-hal yang menambah kecemasan ibu hamil

Segala hal yang membuat anda semakin cemas sebaiknya segera anda hindari. Hal ini dapat mengganggu mental anda saat akan melahirkan nanti.

Selain itu, di trimester akhir bayi akan memulai proses penyempurnaan organ tubuh. Jika anda stress, proses penyempurnaan tersebut akan sedikit terganggu. Jangan sampai rasa cemas anda malah mengganggu kesehatan janin anda.

Hal-hal buruk yang diceritakan orang mengenai persalinan sebaiknya dijadikan pelajaran untuk lebih berhati-hati nanti.

Melakukan kegiatan yang berlebihan

Pasalnya, melahirkan normal membutuhkan kesiapan fisik yang baik. Untuk itu, hindarilah kegiatan – kegiatan yang bisa membuat anda kelelahan sebelum menjelang persalinan.

Jangan buat diri anda sendiri terlalu capek dengan kegiatan-kegiatan yang ada. Minta tolong kepada orang terdekat anda supaya energi anda bisa tersimpan sebelum menjelang persalinan.

Melupakan peranan suami

Suami anda pasti juga memikirkan bagaiman kondisi anda saat hamil. Untuk itu jangan lupakan peranan suami anda dalam membantu proses persalinan. Hal ini juga dapat membantu mental anda agar lebih berani menjelang persalinan normal.

Putus asa

Dan yang terakhir jangan sekali-kali berputus asa. Mental anda akan terbantu jika anda yakin bisa melahirkan dengan normal.

Baca Artikel Lainnya :

Teruslah berdoa supaya hati anda menjadi lebih tenang dan percaya hal baik akan terjadi kepada anda.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *