Hal-Hal Penting Berikut Kadang Terabaikan Menjelang Persalinan

Hal – Hal Penting Berikut Kadang Terabaikan Menjelang Persalinan – Ibu hamil tentu akan selalu memikirkan keadaan janin yang ada di perutnya. Memang hal ini sudah menjadi prioritas utama seorang ibu tentang bagaimana caranya bayi lahir dengan sehat dan selamat.

Segala sesuatu pasti sudah dipikirkan oleh ibu serta penangannya. Perlengkapan juga akan disiapkan sebelum persalinan berlangsung.

janin

Namun, terkadang ibu terlalu overthinking akan proses persalinan yang akan dijalani. Pada akhirnya hal ini malah akan membuat ibu stress dan malah mengganggu kesehatan bayi.

Kemudian beberapa hal penting kadang lupa untuk dikerjakan. Berikut hal – hal penting yang kadang terakabaikan menjelang persalinan.

Memilih dokter

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, tetapi terkadang terabaikan oleh pasangan suami dan istri baru.

Hanya karena ada rumah sakit terdekat di sekitar lingkungan anda, bukan berarti anda tidak perlu memilih dokter persalinan.

Memilih dokter dimaksudkan agar cocok dengan kondisi ibu hamil. Hal ini juga akan membantu memberikan ketenangan pikiran pada ibu yang sedang hamil, khususnya yang sudah memasuki trimester akhir.

Membersihkan rumah

Jika ibu sedang tidak hamil, membersihkan rumah menjadi salah satu prioritas yang harus dilakukan.

Namun, jika sudah memasuki masa kehamilan, tentunya hal ini sudah tidak terlalu dipikirkan. Padahal untuk menyambut kedatangan buah hati, harusnya rumah anda dalam keadaan bersih supaya nyaman dan sehat bagi bayi.

Ibu memang tidak melakukan aktivitas yang terlalu capek, untuk itu anda bisa minta bantuan kepada pembantu atau suami anda untuk membersihkan rumah. Ruangan bayi yang sudah dipersiapkan juga perlu dibersihkan loh.

Melakukan pijatan

Pijatan ringan sebelum proses persalinan memberikan manfaat yang baik. Otot – otot akan lebih rileks, serta pikiran akan memasuki tahap yang lebih nyaman.

Lakukan pijatan ini setelah proses persalinan. Hal ini dikarenakan ibu sudah mengeluarkan banyak sekali energi untuk melahirkan. Untuk itu bantulah mengembalikan energi tersebut.

Bersenang – senanglah

Untuk mempekuat mental, patutnya anda bersenang – senang sedikit supaya terhindar dari perasaan stress akibat proses persalinan yang semakit dekat.

Baca Artikel Lainnya :

Anda bisa menonton film di bioskop, berbelanja, atau berhubungan intim supaya mendapat kesenangan yang diperlukan.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *