Hal Ini yang Menyebabkan Wanita Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap wanita selalu menginginkan bentuk tubuh ideal dan ramping. Jelas saja sebab hal tersebut akan menunjang penampilan mereka dan membuatnya lebih menarik di mata lawan jenis. Namun, tahukah Anda mengapa wanita cenderung lebih sulit untuk menurunkan berat badan disbanding pria ? Ini beberapa alasannya.

t-84

  • Banyak wanita memiliki nafsu makan yang cenderung tak terkontrol. Ketika mereka sedang lelah, patah hati, maupun kecewa, mereka tak akan menyadari bahwa tangannya bergerak mengambil makanan untuk dimakan. Untuk mengatasi hal ini wanita dianjurkan untuk menyadari kebiasannya untuk makan tidak teratur dan mengganti setiap cemilannya dengancemilan sehat yang rendah kalori.
  • Tanyakan kepada ibu Anda, apakah ia mengalami kenaikan berat badan yang sangat signifikan ketika mengandung Anda. Studi menunjukkan bahwa wanita yang mengalami obesitas dalam keadaan mengandung sangat lebih mudah menlahirkan seorang anak yang juga obesitas.
  • Beberapa wanita memiliki kecenderungan malas melakukan aktivitas fisik dan berolahraga. Atau, jika mereka berolahraga, mereka melakukannya dengan setengah hati dan tidak serius. Cobalah untuk meluangkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin.
  • Melewatkan sarapan juga menjadi pemicu untuk makan lebih banyak pada saat makan siang dan juga makan malam. Para ahli menganjurkan untuk melakukan sarapan pagi satu jam setelah bangun pagi dengan makan oatmeal dan buah berry.
  • Minum alkohol yang tersaji dalam wine atau beer merupakan gaya hidup kaum urban yang ternyata juga menjadi pemicu berat badan berlebih. Segelas wine dapat mengandung lebih dari 120 kalori. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan meminum alkohol.
  • Kurang tidur juga menjadi salah satu penyebab naiknya berat badan. Hal itu disebabkan ketika tidur, tubuh juga melakukan oksidasi terhadap makanan yang telah kita cerna, Maka cukupkan diri Anda untuk tidur selama 6-8 jam sehari. Namun, jangan biasakan langsung tidur setelah makan.
  • Kondisi pikiran stress dan kacau juga menjadi penyebab banyak wanita yang memiliki berat badan berlebih. Coba atasi gangguan pikiran Anda dengan mengambil kelas yoga.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa hal yang menyebabkan wanita cenderung lebih sulit menurunkan berat badan disbanding pria. Apakah Anda memiliki alasan lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *