Hal Penting yang harus Anda Lakukan Sebelum Membeli Rumah

Hal Penting yang harus Anda Lakukan Sebelum Membeli Rumah – Rumah merupakan tempat tinggal yang sangat diharapkan memiliki kenyamanan dalam segala hal, seperti untuk melindungi dari panas dan hujan, nyaman untuk istirahat ketika lelah beraktivitas atau membuat nyaman berkumpul dengan keluarga.

asew

Jadi banyak orang yang melakukan perseleksian secara ketat ketika mereka akan membeli rumah. Karena jika tidak memuaskan bisa jadi membuat seorang merasa kecewa bahkan merasa rugi.

Jadi sangat di sarankan untuk memperhatikan hal – hal berikut sebelum membeli rumah:

Lokasi

Lokasi adalah salah satu hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli rumah, usahakan memiliki lokasi yang strategis seperti berdekatan dengan fasilitas lesehan, pendidikan, tempat kerja, maupun fasilitas umum lainnya.

Tetapi biasanya sebuah rumah yang memiliki tempat yang strategis harganya cukup menguras kantong, tetapi ketika anda tinggal di tempat tersebut biaya kehidupan anda bisa sangat efisien karena semua terjangkau.

Lingkungan

Ketika akan membeli rumah, carilah lingkungan yang baik, mulai dari lingkungan yang bersih dan memiliki sistem drainase yang baik sehingga etika musim hujan tidak terjadi banjir, keamanan pada lingkungan rumah tersebut aman dari pencurian atau penculikan bisa jadi.

Kualitas bangunan

Ketika memilih rumah jangan hanya tertarik dengan bentuk atau model rumah yang bagus, tetapi cek juga kualitasnya, siapa yang membangun misalkan.

Jangan tergiur juga dengan harga murah yang diberikan oleh para penjual, karena bisa jadi rumah yang memiliki harga murah kualitasnya tidak terlalu bagus. Jadi lebih baik pilihlah rumah yang benar – benar sudah siap huni, jadi bisa cek langsung keadaannya.

Izin

Jangan main – main dengan izin, karena ketika sebuah izin palsu bisa menghilangkan calon rumah bahkan uang anda. Jadi alangkah lebih baiknya ketika anda akan membeli rumah tanyakan dulu permasalahan izin kepada para pengembang, aren banyak sekali masalah pembangunan rumah tetapi izin masih belum dimiliki. Maka pastikan memintalah bukti :

  1. SK izin lokasi untuk memastikan bahwa lokasi tersebut memang benar –benar milik si penjual bukan orang lain.
  2. Sertifikat, sebut tanah pasti memiliki sertifikat tanah sebagai bukti bahwa tempat tersebut miliknya
  3. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) adalah bukti bahwa pemerintah tela mengizinkan tanah tersebut dibangun sebuah rumah.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *