Hama Anggrek Ganas

Hama Anggrek Ganas – Memberantas hama adalah kegiatan yang mungkin ditunggu-tunggu beberapa orang. Hal ini terjadi mengingat biasanya banyak orang yang merasa gemas akan beberapa hama yang mengganggu tanaman. Beberapa hama tersebut biasanya berupa bintang yang mungkin secara kasat mata tidak dapat dilihat secara jelas atau datang dan juga pergi dengan sekejap tetapi meninggalkan dampak yang cukup buruk.

Untitled

Hama yang mengganggu tanaman Anda terutama bunga ini memang sangat melelahkan dan juga menjengkelkan pastinya. Hal ini memang wajar terjadi mengingat ketika Anda menanam tanaman terutama bunga yang Anda cari adalah keindahan akan bunga tersebut. Tetapi jika ternyata bunga yang Anda rawat selama ini mati hanya karena hama, hal ini tentu saja akan membuat Anda merasa sangat dongkol. Salah satu tanaman yang biasanya menjadi favorit adalah tanaman bunga anggrek.

Bunga anggrek yang seringkali terdapat di beberapa halaman rumah memang biasa menjadi salah satu tumbuhan yang paling diminati oleh masyarakat. Tumbuhan anggrek ini tentunya akan terhambat perkembangannya oleh beberapa hama yang menghambat proses perkembangan akan bunga yang cantik ini. Hama tumbuhan dari bunga anggrek ini tentunya bukan datang tanpa sebab, bisa jadi mereka muncul karena kurangnya perhatian dari Anda untuk menjaga kebersihan dan juga kelembabannya.

Hama anggrek yang dapat mengganggu tanaman Anda yang pertama adalah semut. Meskipun semut bukan merupakan salah satu hewan ganas yang dapat mengganggu tanaman Anda secara ekstrim, namun ternyata binatang yang datang dengan beberapa koloninya ini akan memakan dan mengambil cairan dari kuncup bunga yang sedang ingin berkembang dan mekar. Karena memakan sesuatu yang penting bagi proses pembentukan bunga, maka wajar jika bunga anggrek Anda akan mengalami kecacatan nantinya. Hal ini juga memberikan peluang bagi hama lain seperti jamur untuk dapat hidup di tempat yang dilukai oleh si semut.

Hama anggrek kedua yang menjadi daftar tersangka adalah kutu daun. Kutu daun yang memiliki nama latin sebagai aphis ini merupakan salah satu kutu yang tidak hanya mengganggu dari pertumbuhan daun saja, tetapi kutu daun ini juga akan mengganggu pertumbuhan dari bunga. Kutu ini juga dapat beberapa kuncup dari daun muda. Karena juga meninggalkan kotoran, maka kutu ini akan menimbulkan hama lain dan juga membuat daun menjadi berwarna hitam seperti jelaga. Untuk menghindari kutu ini Anda bisa menyemprotkan sedikit dari insektisida kepada tanaman Anda.

Hama dari bunga anggrek ketiga adalah bekicot atau juga siput. Siput yang seringkali menjadi pengganggu ini dapat menyebabkan kesalahan yang cukup fatal. Kesalahan yang ditimbulkan ini biasanya berupa kerusakan di beberapa bagian seperti akar muda, tunas baru dan kuncup muda yang akan dengan lahapnya dapat dimakan oleh siput yang sering muncul di buku dongeng ini.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *