Haruskah Mengkonsumsi Air Mineral Setelah Bangun Tidur

Bangun tidur merupakan waktu yang dimana seluruh cairan yang ada didalam tubuh berkurang drasti sakibat proses ekskresi yang terjadi didalam tubuh selama tubuh kita tertidur. Makanya, saat terbangun di pagi hari tubuh kita akan mengalami kelelahan.

Nah untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama kita tidur cara paling efektif adalah dengan meminum air putih atau air mineral. Dan tahukah kamu?

r 95

Selain mengembalikan stamina dengan banyak mengkonsumsi air mineral atau air putih setelah bangun tidur berbagai manfaat dapat kita rasakan. Seperti beberapa berikut ini, yaitu:

  1. Detoks

Kandungan yang ada dalam air putih atau air mineral dapat digunakan sebagai detoks alami. Untuk memperoleh hal tersebut campurkan segelas air putih yang hangat dengan perasan jeruk lemon kemudian minum.

Minuman ini akan membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Selain itu juga dapat mengencangkan dan menyegarkan kulit, serta dapat merawat usus besar untuk perbaikan penyerapan nutrisi pada tubuh.

  1. Menghidrasi Sel

Ketika bangun tidur tubuh akan mengalami dehidrasi yang sangat kita rasakan. Maka dengan mengkonsumsi air mineral cairan pada tubuh yang hilang akan tergantikan juga dapat meningkatkan proses laju produksi darah dan otot.

Menurut ahli gizi Inggris, Samuel Otoero, SpGK setiap orang yang tertidur selama 6 hingga 8 jam perhari. Hal ini akan menurunkan kandungan cairan yang ada pada tubuh secara drastis.

Nah pada saat itulah tubuh akan bekerja untuk memperbaiki berbagai sel tubuh yang rusak. Nah untuk itu setelah terbangun, kita disarankan untuk minum 1 hingga 2 gelas air putih.

  1. Mencegah Penyakit

Banyak penyakit yang terjadi pada tubuh yang diakibatkan karena kekurangan cairan yang seharusnya dipenuhi oleh tubuh. Oleh karena itu minum air putih sangat penting dalam proses limfatik, sehingga keseimbangan dalam tubuh tetap terjaga. Dan system kekebalan tubuh akan berfungsi dengan baik.

  1. Mengurangi Berat Badan

Sudah sejak lama bahwa minum air putih sangat baik untuk pencernaan. Inilah banyak orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan atau diet menjadi lebih maksimal dengan rutin mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur saat pagi hari.

Baca Artikel Lainnya :

Hal ini akan memperlancar proses melabolisme panjang hari itu. Dan juga diyakini akan membuat perut terasa kenyang sehingga akan mengurangi kita mengkonsumsi makanan berlebih.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *