Hati-hati, Bahaya Meminum Alkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras sekarang ini sudah mulai menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban, tidak terkecuali di Indonesia. Entah itu dihidangkan dalam pesta maupun suatu perayaan tertentu, memang minuman keras biasa disuguhkan.

e 2

Berdasarkan beberapa penelitian mengenai bidang kesehatan, perilaku yang satu ini ternyata mampu lebih membahayakan kondisi kesehatan Anda. Berikut ini adalah efek dari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.

  • Minum alkohol mengakibatkan mabuk, mual hingga muntah

Seperti yang sudah Anda ketahui, mabuk adalah efek yang paling utama terlihat dari minum alkohol atau minum minuman keras. Setelah mabuk, maka biasanya akan diiringi dengan sakit kepala cukup berat yang juga mengakibatkan mual hingga muntah.

  • Alkohol menyebabkan terjadinya gangguan liver

Jika asupan alkohol yang masuk dalam tubuh sudah terlalu banyak, maka akan membahayakan kondisi liver Anda. Hal ini dikarenakan alkohol akan memicu liver Anda bekerja dengan lebih keras untuk selalu menyaring cairan tersebut.

Tanpa disadari liver Anda membengkak sekaligus mengandung air di dalam jumlah yang sangat banyak di dalamnya. Bahkan dari sekitar 10% hingga 20% penyakit liver disebabkan dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol atau minuman keras.

  • Kecanduan akan dirasakan setelah mencicipi alkohol

Minuman keras atau alkohol sangat mudah membuat seseorang kecanduan meskipun baru satu kali saja mencicipinya. Hal ini dapat terjadi karena minuman beralkohol berhasil menciptakan suatu sensasi yang sangat khas pada kesehatan psikologis  Anda.

Sudah tentu kecanduan alkohol akan sangat mengganggu kondisi kesehatan fisik maupun mental Anda.

  • Alkohol akan menurunkan kesehatan mental

Alkohol atau minuman keras pada dasarnya mampu memberikan efek yang buruk bagi kesehatan mental. Dimana salah satunya yaitu menurunkan fungsi otak, meningkatkan risiko depresi, menurunkan tingkat kemampuan indera, termasuk juga frustrasi.

Baca Artikel Lainnya :

Bahkan minuman beralkohol juga bisa menyebabkan setiap pemakainya mengalami perubahan terhadap pola perilaku.

Minuman beralkohol membahayakan kondisi kesehatan, terutama jika Anda mengonsumsinya di dalam jumlah yang berlebihan. Maka dari itu, lebih baik berusahalah menghindarinya dibanding harus dengan berat hati merelakan kesehatan Anda menurun kemudian hari.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *