Hilangkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Susu Kedelai

Hilangkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Susu Kedelai – Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak dimanfaatkan, khususnya dalam pembuatan makanan seperti tahu, tempe, kecap, dll.

Untitled

Keberadaan kacang kedelai di Indonesia memang jarang ditemukan karena tanaman kacang kedelai umumnya dapat tumbuh baik didaerah subtropis. Sejak dahulu kacang kedelai sudah dikenal sebagai kacang- kacangan yang kaya akan gizi.

Kedelai mengandung protein yang tinggi sehingga sangat baik bagi tubuh. Selain diolah sebagai bahan dasar makanan, kacang kedelai juga dimanfaatkan sebagai minuman atau sering disebut sebagai susu kedelai karena warnanya yang putih seperti susu sapi.

Padahal sebenarnya susu kedelai ini merupakan sari dari kacang kedelai yang dihaluskan. Mengkonsumsi susu kedelai memang baik bagi kesehatan tubuh sama seperti mengkonsumsinya dalam bentuk makanan.

Terutama bagi kamu- kamu yang alergi terhadap susu sapi, mengkonsumsi minuman susu kedelai juga sama saja sehatnya karena sama- sama mengandung protein yang tinggi.

Selain kandungan protein, dalam susu kedelai juga terdapat vitamin E yang sangat dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Banyak produk kecantikan yang menggunakan kedelai sebagai bahan campurannya karena kedelai memiliki beberapa manfaat utama untuk kulit yaitu dapat mencegah munculnya keriput atau yang kita kenal sebagai penuaan dini dan juga dapat melembabkan dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Kedelai mampu menghasilkan kolagen yang dapat mempercepat regenerasi kulit.

Buat kamu yang memiliki wajah cenderung berminyak tidak usah hawatir karena penggunaan perawatan wajah dengan berbahan dasar kacang kedelai menjadi salah satu solusi.

Umumnya perawatan produk kecantikan untuk wajah berminyak akan membuat wajah kering, namun dengan perawatan kacang kedelai ini tidak akan membuat wajah menjadi kering namun, akan tetap menjaga kelembabannya dan mengurangi minyak berlebih.

Cara pemanfaatan kacang kedelai untuk kecantikan selain memilih produk yang mengandung bahan kedelai tersebut, kamu juga dapat melakukannya secara alami dengan mudah loh. Caranya yaitu dengan menjadikan susu kacang kedelai sebagai toner wajah.

Baca Artikel Lainnya :

Toner wajah digunakan untuk memberikan kesegaran pada wajah dan mengembalikan kelembaban wajah setelah melakukan aktivitas.

Susu kedelai dapat kamu tuangkan pada suatu wadah dan siapkan kain atau kapas kecantikan. Celupkan kain atau kapas tersebut pada susu kedelai dan aplikasikan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan.

Gunakan toner susu kedelai tersebut sebelum tidur secara teratur maka wajah kamu akan bebas dari minyak dan kusam.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *