Hindari 4 Gerakan Yoga Ini Saat Sedang Haid

Hindari 4 Gerakan Yoga Ini Saat Sedang Haid –  Yoga merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan banyak di lakukan banyak orang, terutamnya bagi wanita yang sedang hamil, program diet atau penurunan berat badan, dan meredakan haid. Bukan hanya itu, olahraga ini sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh dan dapat membantu menghilangkan beberapa penyakit dalam tubuh.

1

Berdasarkan sebuah pendiri Yoga Gembira Yudhi Widhiantoro mengatakan bahwa ada beberapa gerakan yang tidak baik atau tidak dianjurkan dilakukan untuk seorang wanita yang sedang mengalami haid. Terutamanya bagi seorang wanita yang baru sedang mengalami haid pada hari pertama dan kedua, yang biasanya banyak mengeluarkan darah haid.

1. Gerakan terbalik

Melakukan gerakan terbalik atau inversi biasanya dilakukan seperti hand stand yang sangat tidak dianjurkan atau tidak dilakukan jika sedang mengalami haid. Hand stand merupakan salah satu gerakan atau posisi yang dilakukan dengan bagian kelapa di bawah dan kaki keatas. Jika dilakukan gerakan ini akan mengakibatkan pengeluran dara kotor menjadi tidak lebih maksimal.

2. Gerakan melilit

Melakukan gerakan melilit atau twisting adalah gerakan yang dilakukan pada bagian perut, gerakan ini termasuk gerakan yang sangat tidak dianjurkan bagi seorang wanita yang sedang mengalami haid. Hal ini dikarenakan gerakan ini akan sangat membahayakan bagian perut dan menambah nyeri selama haid. Namun jika tidak mengalami haid, gerakan ini akan sangat bermanfaat untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan maksimal.

3. Gerakan kalajengking

Gerakan kalajengking atau scorpion merupakan gerakan yang sangat berbahaya dan membahayakan bagi wanita yang sedang haid. Sehingga sangat tidak dianjurkan untuk melakukan gerakan ini, gerakan ini hampir sama dapat memeras atau menekan bagian perut yang dapat menyebabkan darah kotor keluar tidak stabil dan menambah rasa nyeri pada bagian perut.

4. Gerakan perahu

Gerakan perahu memang sangat jarang dilakukan, namun mana tahu ada sebagian yang melakukan gerakan ini harus di waspadi karena sangat membahayakan bagi seorang wanita yang sedang haid. Gerakan ini biasanya hampir menyerupai bentuk V yang menekan bagian pangkal pah maupun selangkangan kaki.

Jika anda sedang mengalami haid atau masa menstruasi lakukan pemilihan olahraga yoga yang akan menanangkan dan merileksasikan bagian – bagian otot tubuh. sehingga akan sangat membantu untuk membantu menurunkan rasa nyeri atau mengalami masalah perut yang membuat rasa sakit.

Baca juga :

Itulah ulasan mengenai gerakan – gerakan yoga yang harus di hindari selama mengalami haid, semoga informasi kami bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *