Hukum Meninggalkan Shalat Dalam Islam

Hukum Meninggalkan Shalat Dalam Islam – Bagi orang Islam, sholat merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh masing-masing orang. sholat merupakan tiang agama yang apabila sholat kita bagus maka bagus dan kokoh pula agama dan iman kita.

awalilmu2

Akan tetapi, masih ada beberapa orang islam yang kadang meningglkan sholat dengan berbagai alasan. Nah bagaimanakah islam memandang orang yang meninggalkan sholat lima waktu? berikut ulasannya.

  1. Meninggalkan sholat subuh

Hukuman bagi orang yang meninggalkan sholat subuh adalah mereka akan dimasukkan ke dalam neraka selama 30 tahun untuk setiap satu kali meninggalkan sholat subuh.

  1. Meninggalkan sholat dzuhur

Bagi orang yang meninggalkan sholat dzuhur, maka mereka ibarat membunuh 1000 jiwa umat muslim di dunia ini dan sudah pasti hukuman Allah untuk orang yang membunuh orang lain apalagi sesame muslim  sangatlah  pedih.

  1. Meninggalkan sholat ashar

Orang yang meninggalkan sholat ashar ibarat seperti  menutup dan menghancurkan Ka’bah di Mekkah. Maka sudah pasti hukuman yang akan diterimanya sangat pedih dan berat.

  1. Meninggalkan sholat mahgrib

Hukuman bagi mereka yang meninggalkan sholat maghrib adalah setara dengan orang yang melakukan zina dengan orang tua.

  1. Meninggalkan sholat isya’

Hukuman bagi orang islam yang meninggalkan sholat isya’adalah Allah tidak akan meridhoi setiap apa yang dikerjakan oleh orang tersebut selama di bumi, termasuk tidak meridhoi segala ia makan dan minum.

Selain itu orang  yang meninggalkan sholat juga akan dipersulit rejekinya oleh Allah dan tidak akan diterima amal baiknya. Allah juga akan menyempitkan kuburan orang yang meninggalkan sholat serta mengurangi cahaya kesholehan dan keberkahan orang tersebut.

Demikianlah ulasan tentang hukum meninggalkan sholat lima waktu. Sebagai orang islam memang sudah seharusnya kita menjalankan setiap perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

Jika hal tersebut sudah kita lakukan maka insyaalloh Allah akan mempermudah jalan kita dan menambah keberkahan hidup kita juga. Maka dari itu jangan pernah tinggalkan sholat yaa..

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *