Hukum Tentang Menghilangkan Tahi Lalat Menurut Islam

Bagi beberapa orang, tahi lalat dianggap dapat mengganggu penampilan apalagi jika letaknya di wajah atau bagian tubuh yang terbuka. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang akhirna memutuskan untuk menghilangkan tahi lalatnya. Akan tetapi, bagaimanakah islam memandang tentang hukum menghilangkan tahi lalat? Berikut ulasannya.

r 158

Munculnya tahi lalat

Tahi lalat yang dalam istilah medis dikenal juga dengan tumor jinak adalah yang biasanya berupat titik hitam yang muncul di atas permukaan kulit. Tahi lalat terbentuk dari  penumpukan pigmen yang tertahan di bawah jaringan kulit yang lama kelamaan akan akan muncul ke permukaan.

Tahi lalat juga bisa muncul jika anda terlalu banyak berjemur di bawah sinar matahari. Paparan ultra violet membuat pigmen yang berada di bawah kulit jadi lebih cepat muncul ke permukaan kulit sehingga menimbulkan tahi lalat baru.

Cara menghilangkan tahi lalat

Tahi lalat dapat dihilangkan dengan beberapa cara baik secara tradisional maupun secara modern. Madu dan bawang putih bisa dipilih jika memilih cara menghilangkan tahi lalat secara tradisional. Namun jika menggunakan cara modern maka anda bisa memilih perawatan laser untuk mempercepat hilangnya tahi lalat.

Hukum menghilangkan tahi lalat

Menurut Ibnu Utsaimin, yang pernah ditanya seorang wanita tentang ingin menghilangkan tahi lalat yang lumyan banyak  ada pada tubuhnya, beliau menjawab : “ Tak masalah menghilangkan tahi lalat itu karena jumlahnya yang banyak seperti yang dia sebutkan tentu memperburuk wajahnya, sehingga menyebabkan orang menghindari tidak mau melihatnya.”

Dari jawaban Ibnu Utsaimin maka hukum menghilangkan tahi lalat diperbolehkan jika hal itu darurat karena jumlahnya yang banyak. Akan tetapi jika tahi lalat tersebut dengan tujuan untuk mempercantik rupa anda supaya orang tertarik dengan anda, maka hal tersebut haram hukumnya.

Baca Artikel Lainnya :

Demikianlah ulasan tentang hukum menghilangkan tahi lalat menurut pandangan islam. Tahi lalat tidak selama memperburuk penampilan anda, akan tetapi justru bisa membuat anda semakin menarik dan menjadi cirri khas anda. Maka dari itu, jangan malu jika anda memiliki tahi lalat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *