Ibu Dengan Rekor Melahirkan Terbanyak Di Dunia

Ibu Dengan Rekor Melahirkan Terbanyak Di Dunia – Kita mengetahui, bahwa para orangtua kita zaman dahulu, umumnya memiliki anak dengan jumlah yang banyak. Diantara mereka ada yang bahkan memiliki anak lebih dari lima.

Seiring waktu, kebiasaan ini berubah. Beberapa kampanye dari WHO sendiri menyarankan agar seorang ibu tidak melahirkan lebih dari 4 atau 5 kali. Sebab, semakin sering seorang ibu menjalani proses melahirkan, semakin tinggi resiko kematian ibu saat melahirkan.

Di zaman sekarang, jargon banyak anak banyak rezeki sudah mulai jarang terdengar. Tingginya biaya hidup saat ini, membuat mereka mulai membatasi jumlah kelahiran.

Masyarakat sudah mulai teredukasi tentang pentingnya mengatur jumlah kelahiran anak dalam keluarga. Sehingga terjadi pergeseran nilai terhadap banyaknya jumlah anak yang dilahirkan dalam satu keluarga.

Walaupun demikian, ternyata dunia mencatat ada beberapa ibu di dunia yang melahirkan anak dengan jumlah yang fantastik.

Para ibu ini mengalami hari-hari yang luar biasa dalam hidup mereka, dengan banyaknya anak yang mereka lahirkan. Inilah para ibu dengan rekor melahirkan yang paling banyak.

  1. Vassilyev

Untitled

Beliau adalah seorang ibu berkebangsaan Rusia. Sepanjang tahun 1725 hingga 1765, Ibu Vassiley ini telah melahirkan anak sebanyak 69 orang.

Hampir semua proses melahirkan yang dialami Ibu Vassiley ini, bukanlah kelahiran tunggal. Beberapa kali ia mengalami proses melahirkan anak kembar 2, beberapa kali ia melahirkan anak kembar 3 dan beberapa kali ia juga melahirkan anak yang kembar 4.

  1. Kirillov

Untitled

Merupakan seorang ibu berkebangsaan Rusia juga, seperti halnya Vassilyev. Ibu Kirillov telah mengalami proses melahirkan sebanyak 21 kali.

Dengan beberapa kali proses kelahiran kembar, total semua anak-anak yang dilahirkannya adalah sebanyak 57 anak.

  1. Leontina Judith Albina Espinoza

Untitled

Wanita yang lahir tahun 1926 ini telah melahirkan anak sebanyak 55 orang. Sayangnya, diantara anaknya ada 11 orang yang dinyatakan hilang saat ada bencana gempa menimpa.

Hingga kini anaknya yang masih hidup dinyatakan ada 40 orang. Hal ini membuat Espinoza termasuk dalam daftar ibu yang memiliki rekor melahirkan terbanyak di dunia.

  1. Barbara Strazmann

Untitled

Merupakan seorang ibu berkebangsaan Jerman, yang memiliki anak sebanyak 53 anak. Seperti halnya Vassilyev dan Kirillov, Barbara juga proses kelahiran ganda.

Dari 29 kali proses melahirkan yang ia jalani, ia akhirnya berhasil melahirkan anak sebanyak 53 orang. Yang terdiri dari 38 anak laki-laki dan 15 anak perempuan

  1. Gravata

Untitled

Adalah seorang ibu berkebangsaan Italia yang telah melahirkan 52 orang anak. Wanita yang menikah di usia 28 tahun ini juga mengalami beberapa persalinan ganda.

Baca Artikel Lainnya :

Oleh karena itu ia termasuk ke dalam daftar ibu-ibu yang melahirkan dengan rekor terbanyak di dunia.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *