Ingat !! Beberapa Benda Kotor Di Kamar Hotel

Ingat !! Beberapa Benda Kotor Di Kamar Hotel – Kamar hotel  yang  tampak rapi dan bersih mungkin kerap membuat Anda melupakan kenyataan bahwa berbeda-beda orang telah menggunakan kamar tersebut pada sebelumnya. Meskipun terlihat bersih, ternyata ada beberapa bagian dari kamar hotel yang sering kotor dan kadang luput dari pembersihan.

Untitled

Apabila Anda kurang ragu dengan hotel tempat Anda menginap, ada baiknya apabila Anda mempersiapkan sendiri segala sesuatunya. Berikut adalah ulasan benda-benda kotor di kamar hotel:

  1. Sarung Bantal

Sebuah organisasi di Amerika pernah melakukan investigasi pada hotel-hotel berbintang di negara tersebut. Dengan kamera tersembunyi, mereka menemukan fakta bahwa tidak semua pelayan di hotel tersebut mengikuti dengan benar instruksi dasar untuk menjaga kebersihan sarung bantal pada kamar.

Walaupun tidak ada noda yang terlihat, permukaan yang tersentuh oleh rambut dan wajah orang-orang tentunya mengurangi kadar higienitas dari sarung bantal.

  1. Remote Televisi

Seorang mikrobiologis ahli mikrobiologi dari Universitas Arizona, Luisa Ikner, pernah melakukan penelitian dengan mengukur kadar bakteri yang terdapat pada benda-benda di dalam hotel dan menemukan bahwa remote televisi di hotel ternyata telah terkontaminasi koloni bakteri E. Koli dengan jumlah yang melampaui batas.

Hal tersebut menunjukan adanya kontaminasi tinja pada remote. “Jadi mungkin seseorang menggunakan sebuah toilet dan tidak mencuci tangan ketika selesai menggunakannya,” jelasnya.

  1. Selimut

Lapisan luar pada selimut di tempat tidur hotel mungkin terlihat bagus, namun ternyata mereka tidak selalu dibersihkan pada setiap penggunaan.Investigasi dari CNN menemukan bahwa pelapis tersebut mungkin hanya dicuci sebanyak empat kali selama satu tahun.

  1. Gelas atau Mug

Teliti lagi sebelum Anda menggunakan gelas yang tersedia di kamar hotel. Sudah banyak investigasi yang menemukan pelayan hotel hanya membilas gelas-gelas tersebut, tanpa mencuci bersih terlebih dahulu. Dalam beberapa kasus terburuk, bahkan mereka hanya menyemprotnya dengan cairan pembersih yang ternyata berbahaya apabila terminum.

  1. Telepon

Sama seperti remote televisi, permukaan telepon kerap luput dari pembersihan rutin ruangan kamar, meskipun benda tersebut termasuk benda yang paling banyak mengalami sentuhan langsung. Permukaan benda yang tercemar dengan bakteri berpotensi akan bahaya lainnya pada tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *