Ingin Berlibur ke Pangandaran? Berikut Pilihan Tempat Wisata Selain Pantai!

Jika selama ini Pangandaran terkenal dengan pantai dan produksi ikannya dan Anda berpikir wisata disana hanyalah wisata pantai, maka sudah seharusnya Anda mulai mengubah pemikiran Anda. Karena tak hanya pantai, ada banyak tempat wisata lain yang seharusnya Anda kunjungi.

fi 67

Mulai dari gua, tubing atau menjelajah gua, air terjun, dan lainnya. Dengan berwisata ke tempat-tempat ini, maka Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak pernah Anda temukan sebelumnya.

Memacu Adrenalin

Bagi Anda penggemar olahraga ekstrim, maka berwisatalah ke tempat di Pangandaran berikut. Yaitu sungai Santirah, disini Anda bisa melakukan Santirah Tube River. Atau menyusuri sungai di tengah-tengah tebing bebatuan. Jadi Anda bisa melakukan rafting sekaligus menikmati lorong-lorong sungai tersebut.

Keindahan Stalagtit dan Stalagmit

Selain tube river atau menyusuri sungai melalui tebing-tebing batu yang indah, Anda juga bisa menikmati gugusan stalagtit dan stalagmit yang tergantung indah di dalam gua. Iya gua Sumur Mudal adalah tempat wisata yang harus Anda kunjungi selanjutnya setelah sungai Santirah. Keistimewaan dari gua ini adalah, dulunya menjadi salah satu sumber air panas yang terbentuk pada sumur di tengah gua.

Menjadi Petualang Sejati

Rasanya tak lengkap jika Anda hanya suka berwisata di alam tapi tak mencoba bermalam disana. Iya, berkemah bersama keluarga atau para sahabat adalah acara paling menyenangkan. Selain untuk mengakrabkan para peserta juga untuk menikmati keindahan alam. Anda bisa melakukan aktivitas ini di Pantai Saung Muara.

Selain deburan ombaknya yang menghipnotis disini juga tersedia pemandangan alami para pencari ikan. Ditambah dengan fasilitas yang lengkap mulai dari mushola, toilet dan lainnya membuat kegiatan berkemah Anda tidak akan membosankan.

Gemericik air

Debur ombak dan derasnya aliran sungai telah Anda kunjungi. Suara dari aliran air yang seperti apa yang belum? Iya, derasnya air terjun yang turun tentu membuat Anda akan semakin ringan karena serasa semua beban yang memberatkan Anda terangkat semuanya bersama aliran air tersebut. Untuk mendapatkan suasana seperti ini, silahkan kunjungi saja Curug Bojong yang letaknya tidak sampai Pangandaran jika berangkat dari Jakarta.

Merasakan Sensasi di Amerika

Tak perlu jauh-jauh berlibur ke luar negeri jika hanya ingin menikmati ngarai yang berisi hamparan gugusan tebing seperti halnya di Grand Canyon. Karena sebenarnya keindahan ini bisa Anda nikmati di Pangandaran. Ada sebuah gugusan tebing disana yang bernama Cukang Taneuh.

Namun berbeda dengan Amerika yang terkenal gersang, maka disini tebing berada di atas sungai dan disekitarnya banyak tumbuh pepohonan. Tak heran, jika tempat ini dinamakan Green Canyon nya Indonesia. Menikmati keseluruhan tebingnya pun bisa. Yaitu dengan menaiki sampan yang berisi 5 orang dengan tarif sekitar 75 ribu rupiah saja. Untuk mencapainya, Anda bisa melewati pantai Batu Karas atau langsung dari Bandara Nusawiru.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *