Ingin Beternak Bebek? Simak Kiat-kiatnya!

Ingin Beternak Bebek? Simak Kiat-kiatnya! – Menjadi seorang Peternak merupakan profesi yang disukai oleh orang-orang tertentu saja, terutama bagi mereka yang sayang dan suka dengan dunia binatang. Karena beternak itu sendiri akan lebih fokus untuk mengurusi segala hal yang bersangkut paut dengan binatang itu. Dari memberi makan, mengurus kotoran, hingga memberikan beberapa vitamin ataupun suplemen. Rangkaian itu adalah kehidupan sehari-hari dalam merawat hewan ternak. Sehingga, dibutuhkan rasa sayang yang lebih terhadap binatang tersebut.

Untitled

Bebek merupakan salah binatang ternak yang biasanya dalam jumlah banyak, bukan hanya 5 sampai 10 ekor saja, bahkan mencapai 50 ekor lebih di setiap ternaknya. Dari binatang ini, para Peternak bisa mengambil beberapa hasil yang dimanfaatkan sebagai keperluan pribadi ataupun untuk diperjualkan, yang berupa:

  • Telur
  • DagingBulu

Jadi, Peternak tidak hanya mendapatkan satu hasil saja, melainkan lebih. Teruntuk memperoleh hasil yang lebih optimal seperti peningkatan jumlah telur di setiap harinya, sebagai seorang Peternak Anda harus mempunyai kiat-kiat sendiri. Sebagai upaya dalam meraih hasil lebih besar, seperti:

  • Membuat kandang dalam ukuran yang sempit, sehingga Bebek tidak akan berdesakan. Dalam keadaan sempit, mereka akan merapat dan memiliki gerak yang terbatas, sehingga lebih mudah untuk gemuk.
  • Memberikan makan yang seimbang, bisa dikombinasikan antara pakan yang dibeli hingga pakan yang diperoleh dari alam bebas atau gr
  • atis.emberikan pengecekan terhadap binatang tersebut, untuk memantau bilamana ada yang sakit. Sehingga mereka mendapatkan penanganan yang cepat serta menghindari kematiannya ataupun menyebarkan virus kepada yang lainnya.Jumlah Bebek jantan lebih sedikit dari betina, bila dibandingkan bisa menggunakan 1 banding 5. Karena Bebek betina yang
  • lebih menghasilkan setiap hari, terutama telurnya.
  • Segera menjual Bebek tersebut bila usianya sudah tidak produktif lagi atau bila sudah gemuk.

Menjadi seorang Peternak yang mempunyai rahasianya dalam mengolah dan mengatur ternaknya, akan lebih cepat dalam mendapatkan keuntungan berupa hasil setiap hari. Sehingga, Peternak tersebut lebih aktif dan bukan hanya menjadi Peternak yang biasa saja. Tetapi bisa menjadi pembudidaya yang menciptakan kesuksesan tersendiri. Bahkan, Anda pun bisa membangun kelompok kecil antar Peternak, utamanya yang fokus pada Bebek, untuk saling memperluas jaringan. Bisa pula mendapatkan ragam informasi penting dari para Peternak yang lain.

Sehingga, menjadi seorang Peternak pun bukan hanya sekedar mengurus seharian, tetapi juga memiliki kiat-kiat tersendiri agar membuat ternak tersebut lebih produktif. Suksesnya dalam beternak apabila ternak tersebut memberikan hasil yang lebih seperti masa-masa yang aktif menghasilkan produk di setiap harinya. Secara perlahan tapi pasti, keuntungan pun berdatangan di setiap hari. Jadi, dari beternak ini, seorang Peternak bisa menjadi hebat apabila mempunyai kemampuan dalam mengolah serta membudidayakan ternak tersebut secara optimal.

 

Baca Artikel Lainnya :

 

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *