Ingin kualitas tidur anda baik, Silahkan makan – makanan berikut ini

Siapa dari anda yang ingin mempunyai kualitas tidur yang baik? Pastinya semua orang ingin mempunyainya. Tentunya tidak ada yang menyangkal bahwa tidur adalah sesuatu yang enak untuk dilakukan.

Waktu untuk berisitirahat yang baik adalah saat sedang tidur. Namun, ada saja hal – hal yang dapat menganggu tidur anda seperti suara yang berisik atau tempat tidur yang kurang nyaman. Situasi seperti ini memang suka membuat kesal waktu tidur anda.

m 2

Tetapi, selain faktor tersebut ternyata pola makan juga dapat mempengaruhi kualitas tidur.

Penelitian oleh America Academy Sleep Medicine telah membuka fakta tentang beberapa makanan yang harus dimakan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jenis – jenis makanan tersebut harus mengandung serat yang tinggi dan lemak jenuh yang rendah.

Hal ini dapat membantu menjaga kualitas tidur anda. Jika anda ingin kualitas tidur anda baik, beberapa makanan berikut dapat membantu anda.

  • Buah ceri. Buah yang satu ini dapat membantu anda untuk mendapat kualitas tidur yang baik. Kandungan melantonin pada buah ceri bisa menjadi obat alternatif mengatasi insomsnia. Cara mengkonsumsinya dengan cara buah ceri dijus terlebih dahulu, kemudia minum jus pada siang hari dan sebelum tidur.
  • Buah stroberi. Stroberi ternyata juga mengandung melantonin yang sama seperti buah ceri. Untuk itu buah yang satu ini juga bisa anda gunakan sebagai pengganti dari buah ceri. Buah – buahan yang mengandung melantonin juga dapat anda temukan pada buah raspberry, almon, beras, dan gandum. Masih banyak pilihan lain bukan agar anda tetap bisa mengkonsumsi melantonin?
  • Buah pisang. Memiliki bentuk yang panjang, buah yang satu ini ternyata juga bisa membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Makanan ini ternyata mengandung Vitamin B6 yang berkontribusi untuk menciptakan hormon melantonin.
  • Madu dan susu. Minuman enak ini ternyata mampu membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kandungan asam amino yang ada pada minuman ini dapat membuat anda tertidur dengan pulas.

Baca Artikel Lainnya :

Selain itu cobalah untuk menghindari kafein sebelum tidur karena kandungannya dapat membuat anda lebih terjaga.

Meminum alkohol dan memakan makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi juga tidak disarankan untuk anda jika ingin tidur dengan kualitas baik. Semoga artikel ini dapat membantu anda.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *