Ingin Memiliki Hubungan Yang Langgeng dan harmonis, Pelajari Tips Berikut Ini

Kalau sudah memiliki pasangan pasti lebih adem ya rasanya. Maklum sih, kan sudah ada seseorang yang bisa menjaga kita, bisa mendengarkan keluh kesah kita, pastinya kita lebih bahagia.

c 85

Tapi, kalau hubungan tidak dijaga bisa renggang juga loh, dan pastinya ini akan membuat kita galau, tidak fokus terhadap apa yang kita kerjakan dan bla bla bla yang pasti berdampak buruk.

Nah, untuk itu berikut tips agar hubungan Anda dengan pasangan tetap terjalin dengan harmonis dan langgeng,

#1 Ciptakan pola komunikasi yang membuat kedua pihak nyaman

Komunikasi adalah pilar utama dalam berhubungan. Bukankah begitu? Meski kita terpisahkan oleh jarak dan waktu, tetapi kalau komunikasi berjalan dengan lancar, hubungan juga akan tetap harmonis.

  • Diskusikan bersama komunikasi via apa yang lebih nyaman

Yang perlu Anda lakukan adalah mengajaknya berdiskusi, jika kalian terpisah oleh jarak dan waktu, sebaiknya pola komunikasi yang seperti apa yang diinginkan dan membuat kedua belah pihak lebih merasa nyaman dan tidak terbebani. Entah itu via telepon, sms, Whatsapp, line, skype atau yang lainnya.

  • Perlihatkan padanya usaha Anda untuk selalu menghubunginya

Ketika Anda sibuk, perlihatkanlah bahwa Anda tetap berusaha untuk memberinya kabar. Meski hanya sekadar sapaan dan bertanya singkat atau mengabari kegiatan apa yang sedang Anda lakukan, sudah cukup untuk membuatnya tahu bahwa Anda telah berusaha untuk memperhatikannya. Ini sekaligus penegasan bahwa dia adalah orang yang penting di hidup dan keseharian Anda.

  • Awali hari Anda dengan menyapa dan memberitahunya tentang jadwal Anda hari ini

Ketika mengawali hari juga sempatkan untuk menyapa seperti ‘semoga harimu menyenangkan’ atau dengan kalimat sejenis. Kalau dimungkinkan, Anda bisa menjelaskan kegiatan apa yang akan Anda lakukan hari ini. Juga tanyakan kembali kegiatan apa yang akan dilakukannya hari ini. Dengan begitu, komunikasi akan tetap terjaga

# 2 Jika sedang bertengkar bagaimana?

  • Jaga supaya kebiasaan buruk Anda tidak muncul ke permukaan

Kalau Anda dan pasangan sedang berselisih paham, selain mengusahakan untuk berdialog dengan tenang dan kepala dingin, juga selalu kontrol emosi. Jaga supaya jangan sampai kebiasaan buruk Anda muncul ke permukaan.

  • Jangan sampai berteriak, membentak, atau berkata kasar

Jika Anda orang dengan type yang temperamen, usahakan jangan sampai membentak, berteriak, dan mengeluarkan kata-kata yang tidak sepatutnya. Sebab, bisa jadi, ia akan takut atau justru illfeel melihat tingkah Anda itu. Selain itu, dengan memulai membentak atau berkata kasar, bisa jadi dia juga akan membalasnya.

  • Tak apa jika masalah tidak selesai sekali pertemuan

Kalau keadaan sudah tidak memungkinkan untuk menyelesaikan permasalahan saat itu juga, jangan dipaksakan. Biarkan kedua pihak untuk saling mengambil napas dan menenangkan diri sejenak.

Namun, dalam saat-saat ini, jangan menambah masalah dengan melakukan sesuatu yang akan membuat hubungan kalian makin runyam. Seperti jika Anda melampiaskan kemarahan dengan cara hangout dengan teman lawan jenis yang notabene akan membuatnya terbakar cemburu.

Meskipun, Anda berkilah bahwa teman Anda itu adalah sahabat klop bahkan sudah dianggap saudara, tapi jika karakter pasangan Anda memang gampang cemburu, maka sebaiknya hindari hal tersebut.

  • Jangan sampai membeberkan masalah keluar

Saat sedang dalam masalah juga jangan membeberkannya ke luar, seperti posting di media sosial. Bercerita pada teman sih masih wajar saja asal tetap perhatikan karakter teman Anda.

Baca Artikel Lainnya :

Ketika masalah sudah selesai, jangan lagi mengungkitnya. Atau dalam masalah yang sekarang dihadapi, jangan mengungkit apa yang sudah berlalu, tambah runyam nanti. Berusahalah untuk saling mengerti.

Itulah tips yang bisa menjadi warning bagi Anda supaya hubungan dengan pasangan tetap harmonis dan langgeng.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *