Ingin Pemutih yang Tepat untuk Kulit? Berikut Ini Caranya!

Bagi para wanita yang tinggal di Asia, utamanya selain Asia Timur, krim pemutih untuk kulit bisa dikatakan sebagai peralatan kosmetik wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Tak heran, begitu banyak produk dan merk pemutih yang beredar saat ini. Dengan beragam iklan yang provokatif, membuat kita sebagai konsumen merasa sulit untuk memilih mana yang paling tepat.

fia 40

Sayangnya, peluang ini juga dilihat oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga saat ini jumlah krim pemutih yang tidak berizin atau tidak mengikuti standar keamanan sangat banyak beredar di pasaran.

Dengan iming-iming harga terjangkau, produk dokter kulit terkenal, memiliki testimoni positif dari banyak pengguna, membuat kita sebagai seorang konsumen tidak berpikir dua kali untuk membeli produk tersebut. Tapi sudah siapkah Anda dengan efek berbahaya jika krim yang Anda gunakan tidak memiliki jaminan keamanan. Berikut ini beberapa ciri krim yang bisa dikatakan tidak aman:

  1. Memberikan jaminan hasil dalam waktu singkat atau instan.
  2. Memberikan efek iritasi dan alergi setelah penggunaan beberapa lama.
  3. Mengandung mercury, hidroquinon atau bahan kimia lain yang dilarang beredar.

Perlu diingat ketika menggunakan krim yang tidak aman dan sehat, resiko terburuk berupa kanker kulit akan mengintai Anda. Sudah siapkah Anda mengalami hal ini? bukan cantik yang didapat melainkan malah sakit yang berobatnya pun juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Lalu bagaimana solusinya? Tentu paling mudah adalah berkonsultasi pada dokter spesialis kulit yang akan menguji apa yang seharusnya dibutuhkan oleh kulit Anda. Termasuk perawatan apa yang aman untuk mengatasi masalah pada kulit. Namun tentu saja, dokter kulit yang memiliki reputasi baik jika tidak murah harganya. Sudah siapkah Anda untuk merogoh kocek Anda dalam-dalam?

Untuk menyiasati beberapa hal diatas, yaitu takut dengan krim yang ternyata tidak berizin dan berbahaya dan mahalnya dokter kulit tempat Anda berkonsultasi, maka biasanya orang akan menggunakan krim yang sudah beredar luas dan mudah didapatkan di pasaran. Seperti yang banyak dijual di swalayan atau mall. Pilihan yang seperti ini pun bukanlah pilihan buruk. Meskipun kemudian banyak yang mengeluhkan jika hasilnya kurang maksimal dan lama.

Sebenarnya dalam menggunakan produk massal seperti ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

  • Menggunakan krim pemutih di tempat yang sesuai. Seperti krim pemutih untuk kulit tubuh tentu berbeda dengan kulit wajah.
  • Gunakan secara rajin dan teratur.
  • Periksa dulu jenis kulit Anda, karena jenis kulit berminyak sangat tidak disarankan menggunakan produk yang berminyak seperti krim. Lebih baik menggunakan lotion yang lebih mudah terserap di kulit.
  • Perhatikan cara menggunakan krim ini. Jika tidak boleh digunakan di daerah sekitar mata dan bibir, tentu harus dihindari. Karena larangan ini biasanya berkaitan dengan sensitivitas kulit tersebut.

Meskipun krim pemutih ini berfungsi utama untuk memutihkan kulit, tapi sebenarnya masing-masing krim terkadang memiliki kemampuan utama yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kemampuan utama menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat di kulit, ada yang mampu menghilangkan kerut di wajah, dan seterusnya. Jadi, sekali lagi pikirkan dengan baik-baik apa yang paling dibutuhkan kulit Anda dengan krim pemutih ini.

Jika Anda masih berusia kurang dari 30 tahun, tentu krim pemutih yang dibutuhkan cukup yang bisa menghilangkan noda hitam saja bukan? Dikhawatirkan, jika Anda menggunakan yang tidak sesuai usia, krim ini akan membuat kulit semakin berat dan akhirnya timbul masalah-masalah baru yang tidak diinginkan.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *