Ingin Tampil Sempurna Layaknya Artis? Lakukan dengan Tips Riasan Ini!

Kesempurnaan artis ketika tampil di layar kaca, sering membuat kita iri dengan penampilan mereka yang tampak selalu tidak ada celanya. Padahal sebenarnya mereka pun juga tidak berbeda jauh dengan kita, hanya saja lebih pandai dalam menggunakan riasan atau make up.

fia 41

Apalagi dengan didukung oleh penata rias pribadi yang selalu siap mendandani wajah mereka kapan pun, jadilah mereka selalu bisa tampil terlihat sempurna. Berikut ini sedikit trik untuk make up wajah secara sederhana, agar penampilan kita tidak kalah seperti halnya artis yang sering kita tonton di televisi.

Penggunaan alas bedak

Alas bedak adalah kosmetik dasar yang harus bisa diaplikasikan secara tepat agar bisa memberikan hasil optimal bagi penggunaan kosmetik selanjutnya. Ada tiga jenis bentuk dari alas bedak ini, dengan masing-masing memiliki cara berbeda dalam pengaplikasiannya, yaitu:

  • Matte, butuh ketrampilan tangan yang cukup untuk mengoleskan alas bedak jenis ini ke wajah mengingat teksturnya yang sangat mudah menggumpal serta karena sifatnya yang cepat kering,
  • Krim, bisa diaplikasikan dengan memakai spons, kuas ataupun jari. Saat memakai kuas, aplikasikan ke wajah secara tipis dengan tarikan berulang-ulang, agar tidak terlihat terlalu tebal. Bila memakai jari, pastikan Anda sudah membersihkan tangan secara benar,
  • Cair, lebih tepat diaplikasikan memakai spons dengan cara ditekan-tekan saja secara merata.

Penggunaan bedak

Untuk penggunaan riasan sebelum ke pesta ataupun acara resmi lain, dimana dibutuhkan ketebalan yang cukup pada wajah, maka penggunaan spons tentu akan lebih tepat. Lakukan dengan ditepuk-tepukkan lembut pada wajah. Akhiri dengan penggunaan kuas yang baik agar hasilnya bisa lebih merata serta halus. Penggunaan bedak tabur bisa digunakan untuk make up yang natural dan santai saja.

Make up bibir

Kulit pada bibir yang cenderung hitam, biasanya sering menjadi masalah bagi para wanita. Hindari penggunaan lipstik secara langsung karena akan terlihat menor. Akan lebih baik jika olesi bibir dengan lipstik berwarna gelap lebih dahulu baru timpa dengan alas bedak agar kembali berwarna normal.

Setelah itu baru oleskan dengan lipstik sesuai warna yang diinginkan dengan dipoles tipis agar terkesan natural. Bibir yang terlalu tipis, bisa disiasati dengan lip liner untuk membuat garis bibir setelah itu gunakan shimmer untuk mengisi garis bibir tersebut, dan akhiri dengan lipgloss.

Make up mata

Beberapa bagian mata, tentu sangat memerlukan perhatian khusus karena bisa memberikan penampilan yang semakin sempurna. Diantaranya adalah:

  • Bulu mata, bisa dibuat makin lentik dengan maskara yang tepat. Dalam pengaplikasiannya kecepatan serta kestabilan tangan harus diperhatikan agar bisa memperoleh hasil maksimal,
  • Kelopak mata, akan makin menarik dengan penggunaan eyeliner yang tepat. Untuk kelopak mata besar, gunakan eyeliner yang padat karena mudah menempel pada kelopak mata,
  • Membentuk mata sipit agar terlihat lebih lebar, bisa menggunakan riasan gelap pada daerah sekitar mata. Warna-warna seperti abu-abu maupun hitam serta ungu tua bisa menjadi pilihan tepat.

Make up hidung

Tehnik shading pada area sekitar hidung memang bisa memberi kesan lebih mancung pada hidung. Asalkan proses shading itu dilakukan secara tipis dan tidak memakai warna gelap yang berlebihan, maka kesan natural tentu akan lebih menarik. Berikan juga sedikit pulasan bedak pada garis shading agar lebih alami.

Make up pipi

Penggunaan blush on krim, lebih tepat diaplikasikan untuk wajah yang natural dan bersih dari make up. Sedangkan untuk blush on padat, bisa diaplikasikan dengan kuas halus diatas bedak sehingga terlihat lebih natural.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *