Ini Beberapa Rekaman-Rekaman CCTV yang Menghebohkan di Indonesia

Closed Circuit Television atau yang populer disebut dengan CCTV adalah sebuah teknologi yang memungkinkan anda untuk memantau kegiatan disekitar tempat anda berupa hasil rekaman kamera. Penggunaan CCTV di Indonesia bukan hal yang baru lagi.

Mengingat tingginya tindak kriminalitas di Indonesia, membuat CCTV banyak digunakan orang untuk dapat melihat jika terjadi suatu  tindakan kriminal maka rekaman CCTV dapat dijadikan bukti untuk mencari tahu pelakunya.

k 13

Di Indonesia terjadi beberapa kali tindakan kejahatan yang menghebohkan masyarakat yang berhasil terekam oleh kamera CCTV. Kejadian apa sajakah itu? Berikut ini adalah kejadian-kejadian yang berhasil terekam oleh kamera CCTV.

1. Aksi Bom JW Mariot Jakarta

Pada tahun 2009, Indonesia sempat dihebohkan dengan kejadian pengeboman di Hotel JW Mariot Jakarta yang menewaskan beberapa orang yaitu 12 orang dan 150 orang luka-luka.

Sebelum pengeboman erjadi, dalam rekaman CCTV terlihat ada seseorang yang mondar mandir di lobby hotel, dengan membawa tas koper. Tak selang lama, terjadilah sebuah ledakan hebat di hotel tersebut. Setelah diselidiki ternyata orang yang membawa koper itulah pelakunya.

Hal itu merupakan bom bunuh diri yang telat direnanakan oleh Dani Dwi dan Nana Ikhwan, dengan otak pelaku utama adalah Noordin Mtop bersama teman-temannya.

2. Aksi Pencurian

Aksi Pencurian yang paling sering terekam oleh kamera CCTV di Indonesia. Aksi pencurian motor, aksi perampokan di sebuah mini market, aksi perampokan toko emas, aksi pencurian mobil, yang paling sering terekam oleh kamera CCTV. Karena ada bukti rekaman kamera CCTV tersebutlah polisi bisa mudah menangkap pelaku kejahatan.

3. Aksi pembunuhan sadis

Beberapa aksi pembunuhan sadis sempat terekam kamera CCTV di Indonesia.  Pada tahun 2013, terjadi sebuah kasus pembunuhan wanita bernama Sisca Yovie di Bandung.  Aksi pembunuhan tersebut terekam oleh kamera CCTV di sebuah toko di Bandung.

Dari hasil rekaman kamera CCTV, terlihat ada pengendara motor yang menyeret Sisca Yovie, dimana rambut Sisca Yovie di ikat di gir motor tersebut. Berdasarkan hasil rekaman CCTV, polisi menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menangkap pelaku berinisial A dan W.

Menurut pengakuan 2 orang tersebut mereka adalah penjambret yang ingin mengambil tas Sisca, Namun ada sedikit kecurigaan keluarga bahwa perampokan bukan motif utama dari pembunuhan Sisca Yofie, tapi ada motif lainnya. Sisca Yofie ditemukan di sebuah jalan di Bandung sudah berlumuran darah dengan luka di tubuhnya.

4. Aksi Penculikan anak

Di  tahun 2014 silam terjadi sebuah penculikan bayi yang baru saja dilahirkan di sebuh rumah sakit di Bandung. Menurut keterangan ibu yang melahirkan bayi tersebut, ada seorang suster yang membawa bayi tersebut.

Baca Artikel Lainnya :

Ternyata setelah diselidiki, suster tersebut adalah orang yang menyamar sebagai suster yang mana adalah pelaku penculikan bayi tersebut. Berdasarkan hasil rekaman CCTV di rumah sakit tersebut, polisi berhasil mendapatkan pelakunya yang ternyata mengidap gangguan jiwa.

Karena ada bukti rekaman CCTV tersebut, polisi dapat menangkap pelaku kejahatan tersebut.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *