Ini Cara Memiliki Bentuk Tubuh Bak Supermodel

Melihat para model berlenggak-lenggok di atas catwalk dan memeragakan beragam busana karya desainer tentu membuat kita para wanita tak berhenti terpana. Bagaimana tidak, segala model baju terlihat begitu apik dan pas di tubuh mereka.

fia 39

Para wanita memang tak bisa dilepaskan dari penampilan bukan? Apapun caranya dilakukan agar memiliki postur dan sikap tubuh yang paling ideal. Tak heran jika setiap pemilihan ajang puteri-puterian atau Miss internasional, sikap tubuh ini juga dijadikan salah satu dasar penilaian.

Hal serupa juga diterapkan pada perusahaan-perusahaan yang memiliki produk utama berkaitan dengan pelayanan. Mereka akan melatih para karyawannya untuk memiliki sikap tubuh yang paling ideal. Terkadang mereka sampai mendatangkan personal trainer atau mengikuti sekolah kepribadian untuk mendapatkan hasil ini. Tetapi harga yang harus dibayar atas jasa yang mereka berikan juga tidak murah.

Biasanya hanya orang atau pihak yang memiliki uang lah yang dapat membeli jasa ini. Beberapa jasa yang diberikan oleh para personal trainer ini antara lain:

  1. Tentang public speaking atau kemampuan berbicara di depan orang,
  2. Attitude, termasuk diantaranya sikap berdiri, duduk, table manner dan lainnya,
  3. Bagaimana mengeksplorasi kemampuan diri sendiri dan lainnya.

Tak heran para siswa sekolah kepribadian, selain para karyawan yang berprofesi sebagai marketer atau pemasar, public relation dan tugas lainnya yang berhubungan dengan klien, banyak juga para mahasiswa yang mengikuti program ini. Harapannya tentu mereka bisa memiliki sikap yang sempurna seperti yang diinginkan oleh banyak perusahaan.

Attitude seperti sikap berdiri dan lain sebagainya inilah yang juga menjadi modal dasar bagi para model untuk dapat berlenggak-lenggok di runaway Nasional maupun internasional sehingga mereka terlihat bak para puteri raja.

Jika Anda ingin memiliki sikap atau attitude seperti ini tapi tidak memiliki cukup biaya untuk masuk ke sekolah kepribadian atau membayar personal trainer, tak perlu khawatir. Sebenarnya Anda bisa berlatih sendiri agar memiliki sikap sempurna seperti ini.

Ada beberapa tips yang bisa melatih sikap tubuh Anda. Tapi syaratnya harus dilakukan secara rutin dan berulang-ulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Tipsnya antara lain yaitu:

  • Pertama-tama, gunakan cermin. Tujuan Anda adalah memiliki sikap yang sempurna yaitu bahu tegak lurus kepala, dagu terangkat sejajar dengan kepala, kemudian dada membusung tegap, dan tentunya punggung yang tidak membungkuk. Caranya yaitu dengan membuka lutut selebar bahu, lalu tarik bokong Anda ke belakang juga perut. Dengan demikian postur Anda akan terlihat tegap sempurna
  • Berdirilah didepan dinding dengan cara dirapatkan antara bahu, punggung, bokong dan kepala dengan dinding itu sendiri. Jangan lupa berikan jarak antara dinding dengan tumit sekitar 15 centimeter.
  • Saat duduk, Anda bisa mencoba duduk kemudian kaki jejakkan di lantai dengan sempurna. Buka lutut selebar bahu, tarik punggung dan bahu sampai menempel di sandaran kursi. Untuk posisi dagu angkat sampai sudutnya menghadap ke langit-langit.

Melalui cara-cara diatas, maka hasil yang didapatkan adalah tubuh dengan sikap tegap dan tidak membungkuk. Dengan demikian postur Anda juga akan terlihat lebih tinggi. Namun selain beberapa latihan yang disarankan diatas, tidak ada salahnya Anda mengimbangi dengan melakukan olahraga seperti mengangkat beban atau berenang.

Kita semua juga tahu berenang akan membuat dada dan bahu lebih bidang sehingga akan tampak lebih tegap. Dengan melakukan hal-hal ini secara rutin, dijamin tak perlu sekolah kepribadian atau personal trainer untuk membuat postur Anda seindah supermodel.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *