Ini  Daftar Bahan Yang digunakan untuk Mengempukkan Daging, Apa Saja Bahannya ?  Ini Daftarnya

Daging merupakan menu pilihan utama karena rasanya yang lezat. Kandungan – kandungan seperti zat besi dan protein menjadi zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Daging sudah dikonsumsi dari awal peradaban manusia. Makanan yang satu ini sekarang sudah banyak diolah menjadi beragam jenis menu yang bisa membuat air liur anda menetes. Namun, daging yang enak adalah daging yang empuk saat di kunyah.

j 92

Membuat daging menjadi empuk merupakan tantangan sendiri saat memasak. Supaya enak dikunyah di mulut, daging yang empuk perlu disajikan dengan proses memasak yang benar.

Biasanya daging dipukul – pukul terlebih dahulu supaya lebih empuk, tetapi cara ini bisa merusak tekstur dari daging itu sendiri.

Ada beberapa bahan yang anda bisa gunakan untuk melembutkan daging yang anda masak. Jika bisa sekiranya bahan apa saja yang bisa di gunakan untuk mengempukkan daging?

  • Saus tomat.

Bahan ini memang umum dioleskan ke daging sebelum di masak. Kandungan asam yang tinggi pada tomat dapat membantu mengempukkan daging.

  • Menggunakan cuka dan jus.

Untuk cuka coba gunakan cuka apel atau cuka yang ada di dapur. Kandungan asam dapat membantu melembutkan daging dan menambah rasa. Maka dari itu jika ingin menggunakan jus, carilah jus yang memiliki kandungan asam yang tinggi seperti jus jeruk, nanas, atau lemon.

  • Gunakan Garam laut.

Garam laut bisa digunakan untuk melembutkan daging. Caranya taburkan garam laut ke seluruh permukaan daging lalu diamkan selama satu jam. Garam laut adalah garam yang berbeda dari garam dapur.

Baca Artikel Lainnya :

Enzim papain yang ada pada daun pepaya bisa membantu mengempukkan daging. Remas daun pepaya hingga keluar getahnya lalu gunakan untuk membungkus daging. Sebelum itu cucilah dagingnya terlebih dahulu. Bumbuilah daging terlebih dahulu, bungkus dan diamkan selama satu jam.

  • Bir dan Wine.

Untuk anda yang ingin menambahkan rasa yang unik coba rendam daging ke dalam wine atau bir. Kedua minuman ini mengandung tanin yang dapat membantu mengempukkan daging. Rendam saja selama kurang lebih satu jam.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *