Ini dia 5 Negara Terkorupsi Di Dunia

Di Indonesia sepertinya berita tentang korupsi sudah sangat lazim terdengar, namun bagaimana dari negara-negara dunia lainnya? Ternyata tidak sedikit negara yang memiliki tingkat korupsi tinggi dari Indonesia. Berikut adalah 5 negara terkorupsi di dunia.

k 14

1. Libya

Apakah Anda tahu jika secara resmi Libya tidak memiliki sistem pemerintahan? Pemerintahan yang ada sekarang adalah pemerintahan transisi yang terjadi sebab beragam aksi pemberontakan.

Sistem pemerintahan transisi memiliki tingkat korupsi tinggi sebab penyogokan di Libya membuat tingkat korup mencapai 62%. Sehingga kebijakan-kebijakan hukum juga tidak bisa berjalan semestinya.

2. Eritrea

Eritrea memiliki kebijakan unik yang salah satunya tidak beragama. Ini menyebabkan Eritrea menjadi bagian dari 8 negara yang dalam US Department sebagai negara yang memiliki pembunuh sekaligus perlakuan kejam tertinggi atas umat Kristiani.

Bukan hanya itu, di negara ini pertumbuhan korupsi juga sangat tinggi. Setidaknya 1 Miliar Dollar Amerika tidak diketahui keberadaannya namun masih tercatat dalam pendapatan emas Eritrea.

3. Uzbekistan

Berbeda dengan negara-negara yang memiliki banyak presiden. Di Uzbekistan hanya ada 1 presiden yakni Islam Karimov. Ia sudah menjabat sebagai presiden sejak 1991 ketika terjadinya keruntuhan Uni Soviet.

Mungkin karena telah terbiasa dengan sistem pemerintahan Islam Karimov, tindakan korupsi memang sudah sering terlihat. Sebagian besar korupsi yang ada berasal dari kekayaan alam.

4. Turkmenistan

Meskipun dikenal memiliki paham presidensial dan demokrasi, namun kenyataannya pemerintah Turkmenistan lebih bertindak sebagai diktator. Investor asing pemerintahan memang sulit ditemui di Turkmenistan.

Alasannya tentu karena tingkat korupsi yang sedang melanda pemerintahan yang ada menyebabkan investor meninggalkan negara yang satu ini. Sebagian besar korupsi negara ini datang dari pendapatan negara.

Baca Artikel Lainnya :

5. Irak

Memiliki sifat diktator dan tingkat korupsi yang hampir setara dengan Korea Utara. Bahkan di masa kejayaan emas Pemerintah Sadddam, korupsi sudah merajalela dengan bebas di negara ini.

Setiap pihak yang berusaha melawan pemerintah ditangkap dan dibunuh. Lebih mengejutkannya lagi, dana yang digunakan dari hasil korupsi ini diberikan pada kelompok teroris.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *