Ini Dia 5 Perang Tersingkat Di Dunia

Sejak dahulu kala, manusia sudah mengenal perang. Bahkan dahulu tampaknya tidak pernah ada tahun di dunia yang terlewatkan tanpa perang.

Perang yang berlangsung bahkan hingga bertahun-tahun sekaligus memakan korban yang tidak sedikit. Namun ternyata ada juga perang paling singkat di dunia yang pernah terjadi sepanjang masa seperti berikut ini:

p 22

1. Anglo-Zanzibar War (45 menit)

Anglo-Zanzibar War terjadi pada tahun 1896 antara Zanzibar dengan Kerajaan Inggris. Perang yang saat itu hanya berlangsung selama 45 menit memberikan hasil kemenangan pada Inggris (British Empire).

Hanya butuh 45 menit saja bagi Inggris untuk menaklukan Zanzibar melalui peperangan tersebut. Wah, pastinya sangat membanggakan bukan?

2. 6 Day War (6 hari)

6 Day War atau perang 6 hari adalah perang antara Israel melawan Syria, Egypt, Iraq dan Jordan. Perang yang berlangsung selama 6 hari di tahun 1967 tersebut memberikan hasil yang mengejutkan. Pasalnya Israel yang berjuang seorang diri mampu memenangkan peperangan singkat tersebut.

3. Perang India-Pakistan (13 hari)

Bagi pecinta serial Bollywood, tentu sudah tahu jika India dan Pakistan dahulu memang berseteru bukan? Keduanya mencatatkan sejarah peperangan paling singkat yang hanya terjadi selama 13 hari pada tahun 1971. Dimana perang antara India dan Pakistan ini sendiri justru melepaskan Bangladesh menjadi negara yang merdeka.

4. Perang Serbia-Bulgaria (14 hari)

Satu hari lebih lama dari perang antara India dengan Pakistan, Serbia dan Bulgaria juga mencatatkan satu momen peperangan paling singkat di dunia. Serbia dan Bulgaria pada tahun 1885 pernah berperang 14 hari lamanya. Kemenangan berada di tangan Kerajaan Bulgaria pada masa itu.

Baca Artikel Lainnya :

5. Perang Armenia-Georgia (24 hari)

Di peringkat akhir peperangan paling singkat di dunia ditempati oleh Perang Armenia-Georgia. Perang ini terjadi sedikit lebih lama dari 4 peperangan di atas yaitu selama 24 hari.

Georgia yang harus melawan Armenia saat itu berakhir dengan menetapkan Reksa sebagai wilayah administrasi sengketa.

Nah, demikian 5 perang paling singkat yang pernah terjadi di dunia.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *