Ini Dia Bahaya Tidur 9 Jam Setiap Hari

Ini Dia Bahaya Tidur 9 Jam Setiap Hari – Tidur merupakan aktifitas yang digemari oleh siapapun.Pada waktu liburan pun kita pasti akan tidur lebih lama dari pada saat kita bekerja. Tidur cukup memang bermanfaat bagi anda.

Namun terlalu banyak tidur ternyata bisa mengundang bahaya bagi kesehatan anda.Tidur 9 jam setiap hari dan terlalu banyak duduk sama bahayanya dengan merokok dan minum alcohol.

Untitled

Orang-orang yang dalam hidupnya jarang bergerak dan olahraga, ternyata empat kali berisiko lebih besar meninggal lebih cepat. Para peneliti menyimpulkan, Cukup banyak bukti ilmiah mengungkapkan, duduk terlalu lama berbahaya bagi kesehatan.

Studi sebelumnya juga menunjukan bahwa tidur memiliki pengaruh yang tidak bisa disepelekan.Studi di University of Sydney pertama kali yang meneliti tentang bahaya terlalu banyak duduk dan tidur.

Kata Dr. Melody Ding, peneliti senior di University of Sydney bahwa terlalu banyak tidur dan duduk ternyata sama berbahaya seperti anda merokok dan minum alcohol. Dalam penelitiannya ia mengamati kebiasaan pada lebih dari 230 ribu orang berusia 45 tahun ke atas.

Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok,minum  alcohol. kurang aktivitas fisik,dan tidur terlalu lama dapat berdampak bagi kehidupan anda. Kombinasi dari tidur terlalu lama, banyak duduk dan kurang olahraga adalah aktifitas yang mematikan.Kurang tidur ternyata juga dapat berbahaya bagi kesehatan.

Penyakit yang ditimbulkan seperti kanker, jantung, diabetes, hepatitis, dan bannyak penyakit lainya yang mengancam anda bila tidur berlebih ataupun kurang tidur. Orang yang jam tidurnya selalu lebih dari batas normal lebih mudah terserang depresi dan diabetes. Intinya sama seperti orang yang mengalami insomnia.

Baca Artikel Lainnya :

Hasil studi di Australia bisa disimpulkan bahwa tidak ada faktor tunggal penyebab penyakit tidak menular, melainkan kombinasi dari berbagai pola hidup. Dengan kata lain, jika ingin sehat kita harus memperhatikan berbagai faktor, mulai dari pola makan, pola istirahat, pola tidur sampai aktivitas fisik.

Gaya hidup yang salah juga bisa mempengaruhi. Itu dia sedikit penjelasan mengapa tidur yang terlalu lama sangat tidak dianjurkan bagi anda. Mulailah tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula supaya menghindari stress dan berbagai penyakit lainya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *