Ini Dia Baju Yang Tidak Boleh Dikeringkan Dengan Alat Pengering

Pakaian merupakan kebutuhan sandang manusia. Orang – orang membeli pakaian untuk menutupi aurat yang tidak boleh terlihat. Semakin berkembangnya zaman dan teknologi semakin banyak jenis pakaian yang tersedia.

j 15

Jenis – jenis pakaian tersebut dapat dibedakan entah dari model, bahannya, harganya, dan kegunaannya. Semakin banyaknya jenis pakaian tentu membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Memilah jenis pakaian dan cara merawatnya sangat diperlukan agar kualitas pakaian tetap terjaga.

Sehabis mencuci pakaian, memang paling enak menggunakan alat pengering pakaian agar cepat kering dan bisa segera dipakai. Namun, beberapa pakaian tidak bisa dikeringkan dengan alat pengering.

Hal ini dikarenakan alat pengering bisa merusak kualitas dari pakaian. Alat pengering bisa digunakan di pakaian yang memiliki bahan seperti cotton dan jeans. Beberapa pakaian berikut ini adalah jenis pakaian yang tidak boleh dikeringkan dengan alat pengering.

  • Kostum renang.

Pakaian ini tidak boleh dikeringkan menggunakan alat pengering. Bahan yang digunakan pada pakaian renang adalah bahan yang tidak mudah meresap air. Bahan ini sangat rentan rusak jika dipanaskan dengan alat pengering. Sebaiknya jemur saja pakaian renang anda, biarkan mengering secara alami.

  • Stocking.

Pakaian ini menggunakan bahan yang elastis. Stocking memiliki ketebalan yang tipis dan rentan. Untuk itu alat pengering tidak dianjurkan digunakan pada pakaian ini karena dapat merusak bahan elastis yang ada pada stocking.

  • Pakaian yang berhias manik – manik.

Pakaian ini juga tidak boleh dikeringkan dengan alat pengering. Jenis pakaian ini biasa ditemukan pada gaun – gaun wanita. Gaun – gaun tersebut memiliki hiasan manik – manik yang mudah sekali rusak.

Suhu yang terlalu panas tidak cocok untuk jenis pakaian ini. Jika menggunakan alat pengering, manik – manik pada pakaian bisa terlepas.

  • Sepatu olahraga.

Sepatu olahraga biasanya berbahan utama karet. Bahan karet sangat mudah rusak jika dikeringkan menggunakan alat pengering.

Baca Artikel Lainnya :

  • Bra.

Pakaian ini juga menggunakan karet sebagai penopang bentuk. Maka, pemakaian alat pengering sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak bentuk bra.

  • Keset alas karet.

Keset juga termasuk pakaian yang tidak bisa terkena suhu panas yang berlebihan karena masih berbahan utama karet pada alasnya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *