Ini dia Beberapa Alasan Mengapa Terpaksa Menikah?

Bagi sebagian orang pada ummunya, menikah merupakan suatu hal yang sangat diinginkan dan menjadi tujuan hidup seseorang ketika sudah mapan, menyelesaikan pendidikan, atau pria yang sudah kebelet dalam menghalalkan seseorang wanita yang dicintainya.

g 104

Selain menjadi tujuan hidup orang dewasa, menikah juga bisa terjadi karena keterpaksaan loh.

Banyak sekali hal-hal yang membuat pasangan menjadi terpaksa dalam menjalani pernikahan. Terlepas dari agama apapun, berikut beberapa alasan mengapa orang terpaksa menikah?

1. Praktek perjodohan orang tua

Orang tua mana yang tidak ingin melihat anak nya bahagia ketika merintis keluarga baru, sehingga hal tersebut dijadikan alasan pokok orang tua untuk menjodohkan anak-anaknya demi kebahagian (mungkin mencari yang mapan), dalam hal ini sering terjadi pada mempelai wanita.

Kerap kali hak pilihan pendamping hidup seorang wanita dirampas oleh otoriter kedua orang tuanya, berdalih tidak ingin di cap sebagai anak yang durhaka, si wanita mengiyakan saja dan menyetujui untuk di nikahi pria yang telah menjadi pilihan orang tuanya. Tidak ada rasa cinta dan sayang akhirnya terpaksa menjalani prosesi pernikahan.

2. Deadline umur

Biasanya istilah deadline sering disandingkan terhadap batas waktu dalam pekerjaan, namun kali ini deadline umur sangat mempengaruhi terhadap keterpaksaan seseorang untuk melangsungkan pernikahan.

Dalam contoh hal adalah wanita, hanya dikarenakan takut dicap sebagai perawan tua atau tidak laku-laku, akhirnya wanita tersebut terpaksa menikah dengan pria mana saja yang ingin menerima nya, (kerap terjadi pada wanita karier yang monoton terhadap pekerjaan).

3. Kecelakaan

Wah wah. Peristiwa ini lumrah terjadi pada mahasiswa atau siswa-siswi “nakal”, baik pria maupun wanita, dikarenakan pergaulan yang bebas tanpa sepengawasan ketat orang tua, pasangan pacaran tersebut sering melakukan kumpul kebo “zinah” (entah itu dikontrakan maupun kos-kosan).

Baca Artikel Lainnya :

sehingga hanya dikarenakan kebabalasan, wanita tersebut hamil diluar nikah, otomatis pasangan tersebut wajib melangsungkan pernikahan dadakan, agar menutupi kehamilan diluar nikah tersebut dan tidak membuat aib keluarga yang dapat membuat malu orang tua mereka.

Dalam hal ini yang paling dibuat malu adalah keluarga si wanita. Jadi jangan heran jika melihat remaja-remaja sekarang yang masih bau-bau kencur tetapi telah didapati menyusui anak mereka.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *