Ini Dia Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Ini Dia Cara Memilih Power Bank yang Bagus – Saat ini banyak orang yang memakai smartphone tetapi selalu kehabisan baterai saat di suatu tempat dan tempat itu tidak ada stop kontak untuk mencharger smartphone.

Maka banyak orang menggunakan powerbank jika smartphone batetainya habis. Kali ini saya akan memberitahu cara memilih powerbank sebelum Anda membelinya.

pengebang

  1. Perhatikan merknya

Saat ini banyak powerbank yang dijual dengan harga mahal ternyata powerbank itu rakitan. Sebaiknya Anda membeli powerbank yang tidak rakitan supaya tahan lama.

Karena powerbank yang rakitan sekali jatuh maka langsung pecah casing powerbank itu. Banyak sekali merk powerbank yang bagus seperti Vivan, Xiaomi, Asus. Dengan membeli merk powerbank yang bagus maka powerbank yang Anda beli dapat tahan lama.

  1. Perhatikan kapasitasnya

Sebelum membeli Anda harus mengetahui kapasitas baterai smartphone Anda. Apabila kapasitas baterai Anda 2500 Mah Anda dapat membeli 500 Mah bahkan lebih. Supaya powerbank tidak habis sebelum baterai terisi penuh.

  1. Perhatikan output daya pada powerbank

Sebelum Anda membeli Anda harus tau output daya pada smartphone Anda jika sudah tahu maka Anda harus membeli powervank yang memiliki output daya yang sama dengan smartphone Anda. Dengan begitu smartphone Anda akan mengisi lebih cepat.

  1. Memperhatikan fitur yang ada di powerbank

Sebaiknya Anda memperhatikan fitur yang ada. Fitur fitur tersebut seperti overcharge (saat sudah penuh akan menghentikan arus), high temperature (mencegah panas yang berlebihan saat mencharger), short circuit (mencegah arus pendek pada handphone Anda).

  1. Tidak memakai kabel yang berasal dari powerbank

Sebaiknya Anda menggunakan kabel asli dari gadget Anda. Karena dengan menggunakan kabel yang berasal dari powerbank dapat memperpendek usia baterai Anda.

  1. Garansi produk

Sebelum membeli sebaiknya perhatikan garansi powerbank yang berasal dari brand powerbank itu. Bukan dari tokonya. Karena dengan adanya garansi berarti powerbank itu terjamin berkualitas.

Itulah cara memilih powerbank yang bagus. Semiga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *