Ini Dia Cara Memperbaiki USB Flashdisk Yang Rusak

Sudah berapa kali anda ganti flashdisk? beberapa orang akan menjawab sudah berkali-kali. Penyebabnya ada bermacam-macam pula. Ada yang ganti flashdisk karena rusak,ada yang bilang hilang dan ada juga yang mengatakan flashdisknya tidak bisa terbaca di computer.

Gonta-ganti flashdisk dengan sering tentu akan merepotkan sekali. Anda bisa kehilangan file-file pekerjaan penting ataupun anda akan kerepotan memindahkan file di flashdisk lama ke flashdisk baru.

o 41

Lalu apa sih penyebab flashdisk rusak? Penyebabnya bisa beragam sebenarnya. Ada juga flashdisk yang memang rusak karena cacat produksi. Namun yang paling banyak adalah rusak akibat mencabut flashdisk dengan sembarangan.

Mencabut flashdick dari computer atau laptop secara langsung atau tiba-tiba tanpa sesuai dengan prosedur akan membuatnya corrupt. Gunakanlah flashdisk dengan sesuai agar tidak terjadi kerusakan yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah cara memperbaiki USB flashdisk yang rusak dengan sederhana.

Tips 1

  1. Tancapkan USB flashdisk ke computer atau laptop
  2. kemudian klik start lalu pilih run dan ketik compmgmt.msc
  3. kemudian setelah itu akan muncul program compmgmt.msc,anda dapat mengklik program itu
  4. langkah berikutnya pilih storage yang terdapat ditengah dan pilih disk management
  5. Flashdisk akan terdeteksi
  6. kemudian klik kanan dan pilih create partition
  7. Anda diperkenankan untuk menformat flashdisck nya dengan cara klik kanan kemudian pilihlah format

Tips 2

  1. Tancapkan USB flashdisk ke computer atau laptop anda
  2. Bukalah control panel
  3. kemudian klik add hardware
  4. setelah itu klik next
  5. kemudian pilih “Yes,I have already connected the hardware”
  6. Jika USB sudah berhasil terdeteksi,akan muncul salah satu dari ini : mencul menu autorun,pernyataan usb flashdisk mendukung usb lebih cepat,muncul ikon removable hardware pada system tray dan akan muncul drive baru pada windows explorer atau di my computer.
  7. Jika ada salah satu,maka pendeteksian dapat dihentikan,klik cancel pada tampilan yang berikutnya

Tips 3

Pada tips yang ketiga ini,anda dapat menggunakan tools HDD low level format. Anda dapat menggunakan cara ini bila tips 1 dan tips 2 benar-benar tidak bisa diterapkan.

Aplikasi tools HDD low level format tersedia 2 versi yaitu free dan full. Meskipun begitu,versi yang free saja sudah cukup untuk mengatasi masalah pada flashdisk anda.

Baca Artikel Lainnya :

Kerusakan-kerusakan flashdisk yang seperti tidak bisa connect,tidak bisa terbaca computer,ataupun tidak bisa dibuat untuk mensave file bisa disebabkan banyak factor namun factor yang paling dominan adalah factor dari luar seperti terkena air dan sering terjatuh. Kebanyakan flashdisk yang rusak akan hilang filenya secara otomatis.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi flashdisk yang rusak dengan mudah dan sederhana. Semoga bermanfaat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

One thought on “Ini Dia Cara Memperbaiki USB Flashdisk Yang Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *