Ini Dia Cara Menghemat Baterai Android Kitkat

Ini Dia Cara Menghemat Baterai Android Kitkat – Semua orang pasti ingin menginginkan baterai smartphonenya tidak cepat habis. Kali ini saya akan memberikan cara supaya baterai Android tidak cepat habis.

pengebang

Menggunakan Aplikasi Battery Saver

Aplikasi Battery Saver dapat menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga dapat menghemat baterai.

Saat ini banyak aplikasi battery saver misalnya DU Battery Saver, Avast Battery Saver dan lain lain.

Menggunakan fitur baru pada GPS

Saat menggunakan GPS akan memboroskan baterai. Saat Anda ingin menghemat baterai Anda tinggal menonaktifkan fitur GPS di hanphone Anda.

Tetapi pada Android kitkat ada fitur baru GPS sehingga Anda tinggal memilih sesuai keinginan Anda.

Cara menghematnya pilih pengaturan lalu klik lokasi kemudian klik mode dan akan ada pilihan seperti Akurasi Tinggi, hemat daya, GPS saja. Kemudian Anda pilihlah yang hemat daya.

Mengatur kecerahan layar

Sebaiknya Anda meredupkan kecerahan layar untuk menghemat baterainya. Selain itu Anda juga dapat menjaga kesehatan mata. Anda juga dapat memilih fitur hemat daya yang terdapat di handphone untuk menghematnya.

Mematikan koneksi Wifi dan Bluetooth

Sebaiknya Anda mematikan koneksi Wifi dan bluetooth jika sedang tidak digunakan karena keduanya akan membuat smartphone baterainya cepat habis.

Mengisi Baterai dengan baik

Caranya charger smartphonr hingga 100% dan setelah itu restart smartphone Anda sekali Untuk melepaskan sumber daya kembali ke OS Android.

Jangan mencharger smartphone Anda sampai akan ada notifikasi bahwa battery low. Jika Anda mencobanya maka baterai Anda akan lebih lama dan cobalah lihat perbedaannya.

Mematikan hotword detection

Di Android Kitkat Anda dapat dengan mudah mengaktifkan google now dengan mengatakan “Ok Google”. Cara menonaktifkannya buka google apps – settings – voice – “Ok Google” hotword detection – Off.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah cara cara untuk menghemat baterai Android Kitkat. Anda dapat mengikuti salah satu cara dari berbagai cara di atas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *