Ini Dia Daftar Boneka Berhantu di Dunia

Anda tentu telah mendengar cerita tentang boneka berhantu seperti Anabelle, Robert the Doll, Mandy serta Joliet. Boneka-boneka tersebut dikabarkan memiliki aura mistis dan berhantu. Sebagian diantaranya dianggap sebagai boneka terkutuk.

Adakah boneka berhantu lainnya di dunia? Pastikan Anda memiliki teman saat membaca artikel ini. Atau jika Anda sedang sendiri, kuatkan nyali Anda untuk menghilangkan rasa penasaran.

5 Boneka Berhantu di Dunia

1. Haunted Barbie

i 28

Haunted Barbie terletak di Pulau Ubin, Singapura. Tepatnya berada di dalam sebuah kuil bernama Lady Na Tuk Kong Shrine. Boneka ini disimpan sedemikian rupa dan diletakkan di altar.

Sebagaian masyarakat sekitar bahkan menjadikan Haunted Barbie sebagai berhala untuk disembah. Para pemuja boneka tersebut akan membawa lotions, bedak, foundations, sisir dan cermin kecil. Mereka percaya bahwa boneka tersebut dapat mengabulkan berbagai permintaan

2. Amanda

i 29

Menurut berita yang dilansir dari  Haunted America Tours, Amanda merupakan boneka yang benar-benar berhantu. Boneka ini berada di  Atlanta-Georgia. Ia telah berkali-kali berpindah pemilik karena didalamnya  diyakini dihuni oleh roh jahat.

Kesaksian dari pemilik sebelumnya, Amanda kerap kali mengganggu mereka. Hingga saat ini dia disimpan dalam sebuah lemari kaca. Sejumlah saksi menyatakan mereka melihat boneka tersebut bergerak atau mendengar ia menggaruk/mengetuk kaca tempat ia dikurung.

3. Emilia Boneka Berhantu dari Italia

i 30

Saat ini boneka Emilia berumur tidak kurang dari 100 tahun. Awalnya boneka ini dimiliki oleh pengawal istana di masa kekuasaan Raja Umberto 1 pada 14 Maret 1844-29 Juli 1900. Boneka ini kemudian diserahkan kepada rekan sesama pengawal bernama Ulvado Bellina.

Setelah kerajaan Uberto kalah dalam pertempuran, Ulvado Bellina memberikan boneka ini kepada putrinya, Marie. Boneka ini dapat diselamatkan saat terjadi Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Hingga kini, Emilia dipercaya dirasuki oleh arwah Marie Bellina. Boneka ini dikabarkan sering terlihat membuka dan menutup mata. Pada malam hari tidak jarang terdengar suara tangisannya dan memanggil ‘Mama’ dari kotak suaranya yang telah diketahui rusak.

4. Caroline si Boneka Berhantu

i 31

Mulanya Caroline dibeli disebuah toko barang antik Salem, Massachusetts. Boneka ini memiliki kepala yang terbuat dari porselen. Ia sering berganti pemilik sejak awal dibeli.

Boneka ini dikatakan dapat berbisik saat dipeluk. Menurut berita, terdapat 3 roh jahat yang bersemayam didalamya. Ia juga disebutkan gemar memindah barang-barang di rumah pemiliknya.

5. Bebé the Very Real Haunted Doll

i 32

Baca Artikel Lainnya :

Bebé adalah sebuah boneka milik Janice Poole, seorang investigator paranormal dan kolektor boneka berhantu. Ia menyatakan, sebelumya rumahnya tidak berhantu sebelum kedatangan Bebé. Disebutkan bahwa boneka ini dapat tertawa cekikikan dan matanya menatap mengikuti gerak Poole.

Itulah kelima boneka berhantu di dunia. Apakah Anda tertarik untuk bermain dengan mereka?

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *