Ini dia daftar nama Desa Unik dan Aneh Di Indonesia

Ini dia daftar nama Desa Unik dan Aneh Di Indonesia – Nama sebuah tempat atau desa adalah icon untuk desa dan mewakili sesuatu yang khas dari daerah tersebut bahkan nama suatu desa terkadang memiliki nilai sejarah ataupun diambil dari nama tokoh terkenal yang berasal dari desa tersebut.

Tetapi terkadang perbedaan bahasa, adat istiadat da kebudayaan menjadikan nama-nama desa berikut menjadi lucu dan aneh ditrlinga kita. Ingin tahu nama desa yang unik yang ada di Indonesia? Ini dia daftar nama desa yang unik dan aneh di Indonesia.

Desa Koplak

Untitled

Koplak yang dalam bahasa jawa berarti bodoh, tentu sering kita dengar diucapkan sebagai gurauan dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi bagaimana jika koplak digunakan sebgai nama dari suatu desa? Tentu terdengar aneh ditelinga kita. Inilah yang terjadi di sebuah dusun di Kecamatan Ngemplak, Sleman , Yogyakarta.

Dusun Koplak begitulah nama dusun ini, tidak ada yang tahu asal usul penamaan dusun ini, dusun ini berisikan orang-orang yang koplak atau bagaimana saya pun tidak tahu. Mungkin anda perlu datang sendiri ke dusun ini dan bertanya pada sesepuh desa.

Desa Toket

Untitled

Desa Toket, mungkin sebagian orang akan berpikir yang aneh-aneh ketika mendengar nama desa satu ini.

Eeeiittsss tapi jangan berpikir ngeres dulu desa ini bukan berisi – seperti yang anda bayangkan, desa ini terletak di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan, Kecamatan Proppo. Entah apa maksud dari nama desa ini yang jelas Desa Toket benar-benar ada.

Desa Pocong

Untitled

Diceritakan, pada suatu hari ada seorang warga desa yang meninggal. Sesuai adat istiadat masyarakat setempat warga yang meninggal ini kemudian dikuburkan selayaknya orang meninggal pada umumnya.

Tetapi pada malam hari ada banyak warga desa tersebut yang ketakutan karena melihat penampakan pocong melewati hutan dan pemukiman penduduk, kejadian ini berlangsung hingga 40 hari. Dari cerita inilah desa ini kemudian dinamai Desa Pocong.

Anda tertarik ingin membuktikan kebenaranya? Cobalah datang ke Desa Pocong yang terletak di Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Tragah-Bangkalan ini.

Desa Tutup

Untitled

Kantor Kepala Desa Tutup mungkin kita akan heran jika melihat papan nama dari kantor kepala desa ini, padahal bukan hari libur atau tanggal merah.

Papan nama tersebut bukan berarti kantornya tutup tapi begitulah nama desa tersebut, yaaaa Desa Tutup. Desa ini terletak di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Ja-Teng.

Desa Kasmaran

Untitled

Dan nama desa yang unik dan aneh terakhir adalah Desa Kasmaran, sebuah desa yang terletak di Kota Sekayu Sumatera Selatan.

Baca Artikel Unik Lainnya :

Mungkin karena namanya, banyak muda mudi menjadikan desa ini tempat untuk berkumpul sambil berharap menemukan lawan jenis yang menjadi jodohnya dan merasakan kasmaran seperti nama desanya.

Nama-nama desa yang disebutkan diatas hayalah sebagian kecil dari nama-nama desa yang unik dan aneh yang ada di Indonesia, masih banyak nama desa yang unik dan aneh lainya yang belum saya sebutkan. Nama desa yang unik dan aneh apa yang ada di daerah anda?.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *