Ini Dia Daftar Pantai Paling Unik di Dunia

 Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata ‘pantai’? Mungkin hamparan pasir, deburan ombak, atau turis bukan? Tapi hal ini tidak akan berlaku kalau Anda mengunjungi pantai-pantai paling unik di dunia yang ada di daftar berikut ini.

1. Pantai Calangute

l 15

Terletak di Goa, India, pantai ini menyajikan pemandangan yang tidak biasa terjadi di pantai pada umumnya. Sebab, kalau biasanya pantai dihuni oleh turis-turis yang asyik berjemur, ini malah bukan turis yang Anda jumpai berjemur di pasir-pasir pantainya.

…..tapi sapi!

Ya, saya tidak bercanda. Sapi-sapi ini bahkan tak jarang juga mendekati para turis yang plesiran kesana.

Ternyata, keberadaan para sapi ini justru menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Para turis yang di negaranya jarang melihat sapi, bisa memiliki kesempatan untuk mengelus-elusnya dan bahkan memberi makan juga. Ada juga yang dengan nyaman berjemur bersebelahan dengan hewan pemamah biak ini lho. Tertarik?

2. Pantai Merah Jambu / Pink

l 16

Coba tebak, dimana letak pantai ini? Ada yang tahu? Yap, Indonesia. Jangan salah, Indonesia juga memiliki pantai yang tidak kalah unik dengan negara-negara lain di dunia. Salah satunya ya pantai yang terletak di Labuan Bajo, Flores ini.

Pantai unik ini memiliki pasir berwarna merah jambu. Oleh karenanya, biasa disebut dengan ‘Pink Beach’. Warna pantai ini kian terlihat jelas ketika ombak menghantam garis pantai.

Warna merah jambu di pantai ini diduga berasal dari karang. Keindahan lainnya yang ditawarkan oleh pantai ini adalah keindahan alam bawah lautnya. Dengan kedalaman kurang dari 1 meter saja, Anda sudah bisa melihat beragam terumbu karang yang cantik.

Pemandangan ini tampak lebih sempurna dengan adanya bukit sebagai latar belakang pantai.

3. Pantai tanpa laut

l 17

Pantai Gulpiyuri di Spanyol menghadirkan pemandangan yang unik, bisa dibilang satu-satunya di dunia. Mana ada pantai tanpa laut selain disini?

Disebut pantai, karena ada garis yang memisahkan antara laut dan pantai. Tapi, kalau tak ada lautnya bagaimana?

Baca Artikel Lainnya :

Tapi masih ada airnya kok, hanya saja pemandangan laut lepas disini diganti dengan tebing yang tinggi dan hamparan pepohonan hijau di sekitarnya.

Pantai ini memang tidak luas, ukurannya hanya 40 x 15 m. Tapi, meski dibilang pantai tanpa laut, pantai ini tetap memiliki air asin. Ternyata, air berasal dari laut yang sebenarnya. Tepat 100 meter di belakang tebing, terdapat lautan lepas. Di bawah tebing terdapat gua, disinilah air dari lautan mengalir ke pantai secara terus-menerus.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *