Ini Dia Kesalahan Dalam Menulis CV Yang Tak Terduga

CV, Curricullum Vitae atau dalam bahasa Indonesia lebih dikenal dengan daftar riwayat hidup. CV merupakan alat pamungkas yang akan menentukan lamaran pekerjaan anda diterima atau tidak oleh sebuah perusahaan. Perlu diperhatikan beberapa hal sebelum anda menulis CV.

c 63

Jangan sampai terdapat kesalahan yang mungkin saja anda tidak menduganya. Sehingga membuat lamaran anda terlempar dan anda tidak dapat diterima di perusahaan tersebut. Berhati-hatilah dan cermati baik-baik apa saja yang harus anda tuliskan. Beberikut ini adalah beberapa kesalahan yang umum terjadi dalam penulisan CV.

  • Alamat email

Mencantumkan alamat email merupakan hal yang penting sebagai media untuk berkomunikasi. Jangan mencantumkan alamat email yang terkesan alay atau kekanaka-kanakan. Cantumkan alamat email anda yang profesional.

  • Font tidak sesuai standart

Ingin CV anda terlihat bagus memang sudah mnjadi dambaan. Namun tetap perhatikan standrisasi penggunaan font. Gunakanlah font dan ukuran yang standart. Misalnaya menggunakan jenis font Arial atau Times New Roman dengan ukuran 12.

  • Bertele-tele

Mencantumkan riwayat kerja atau pengalaman anda memanglah dibutuhkan. Ini bisa menjadi nilai ples untuk anda. Namun ada harus menceritakannya dalam bentuk yang singkat namun jelas. Jangan gunakan bahasa yang terlalu rumit dan bertele-tele, sehngga menyulitkan untuk dipahami.

  • Salah ketik

Sebelum mencetak CV anda, perhatikan benar-benar tentang apa yang sudah anda tulis. Periksalah berkali-kali sampai anda yakin bahwa itu sudah benar. Jangan sampai terjadi salah ketik atai miss speling dalam CV anda.

Baca Artikel Lainnya :

Dalam penulisan CV guakanlah bahasa formal. Janganlah menggunakan bahasa yang klise atau ambigu. Karena akan membuat pembaca CV anda tidak nyaman dan tidak dapat mengerti dengan apa yang telah anda tuliskan.

Itulah beberapa kesalan yang sering ditemui dalam penulisan CV. Periksalah berulang-ulang kali sebelum anda mencetak CV anda. Jangan sampai anda melakukan kesalahan yang mungkin tanpa sadari dalam pembuatan CV. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *