Ini Dia Khasiat Meminum Susu Kedelai

Ini Dia Khasiat Meminum Susu Kedelai – Manfaat susu kedelai memang sangat terkenal di Indonesia. Susu kedelai sendiri ialah salah satu minuman yang begitu menyegarkan serta begitu baik untuk kesehatan. Susu kedelai ini sering di sebut dengan susu kacang. Minuman ini sangat terkenal di Indonesia.

1

Susu kedelai sendiri ialah salah satu olahan dari kacang kedelai yang begitu mudah untuk di jumpai dimana pun. Rasanya yang enak ia juga sangat di sukai. Namun ternyata susu ini juga memiliki berbagai macam manfaat yang tidak kalah penting untuk tubuh kita.

Kandungan yang dimiliki oleh susu kedelai ini berada di dalam komponen kedelai yang mencangkup serat, karbohidrat, vitamin E serta K hingga lemak essensial. Lisin ialah jenis amino yang banyak terkandung di dalam susu kedelai. Susu kedelai juga merupakan sumber protein yang begitu lengkap dan di butuhkan oleh tubuh.

Kedelai mempunyai kandungan 9 asam amino esensial. Tubuh akan mengubah asam amino ini menjadi protein yang baru. Termasuk antibody yang sangat penting untuk fungsi dari kekebalan tubuh. protein struktural ini memegang peranan yang berada di jaringan serta enzim yang akan membantu sel untuk menghasilkan energi. Di setiap cangkir dari susu kedelai yang tanpa gula mempunyai kandungan 7 gram protein.

Susu kedelai ternyata juga kaya akan kandungan vitamin serta mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan vitamin serta mineral yang berada di dalam susu kedelai ini seperti zat besi, kalsium, vitamin B12, Riboflavin. Berikut manfaat yang dimiliki oleh susu kedelai.

Antioksidan

Kedelai mempunyai kandungan senyawa yang sering disebut dengan isoflavon. Isoflavon ini mempunyai manfaat sebagai peningkat kesehatan. Senyawa ini mempunyai tanggung jawab sebagai pemerbaik sel serta mencegah kerusakan dari sel yang dikarenakan polusi.

Mengurangi resiko dari penyakit jantung

Protein serta isoflavon ini ada di dalam kedelai, sangat membantu untuk mengurangi kolesterol LDL atau kolesterol jahat dan menurunkan kemungkinan pembekuan di darah. Hal ini juga akan mengurangi resiko dari penyakit stroke dan jantung. Banyak penelitian yang menunjukkan bila konsumsi susu yang mempunyai kandungan 25 gram protein kedelai selama kurang lebih 9 minggu akan mengakibatkan penurunan dari kolesterol LDL.

Pencegah kanker

Isoflavon yang bertindak menjadi agen anti kanker ini melawan sel kanker dan melindungi tubuh dari adanya kanker hormon seperti yang berada di payudara, rahim hingga prostat.

Membalikkan efek dari endometriosis

Kedelai dapat membantu menunda estrogen alami di dalam tubuh serta bertanggung jawab untuk mengurangi atau pun mencegah rasa sakit selama masa menstruasi dan gejala yang lain pada wanita.

Mencegah osteoporosis

Protein kedelai mampu membantu di dalam penyerapan yang baik untuk tulang dan kalsium. Isoflavon yang berada di dalam makanan dari kedelai ini mempunyai fungsi untuk memperlambat kehilangan tulang serta menghambat kerusakan dari tulang yang pada ujungnya akan mencegah timbulnya osteoporosis.

Mengatasi gejala menopause

Kandungan isflavon yang ada di dalam kedelai mampu untuk mengatur estrogen. Bahkan penelitian pun menemukan jika isoflavon yang ada di kedelai ini bisa mengurangi perasaan panas yang ada di badan di wanita yang telah menopause.

Memberi efek yang baik untuk diabetes serta sakit ginjal

Protein dan serat yang telah larut di dalam kedelai ini akan mengatur kadar dari glukosa di dalam darah serta filtrasi dari ginjal. Dengan ini akan lebih mengendalikan penyakit ginjal serta diabetes.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *