Ini Dia Makanan Kaki Lima Yang Populer Di Bangkok

Ini Dia Makanan Kaki Lima Yang Populer Di Bangkok – Berbeda dengan kebanyakan negara – negara di Asia lainnya, tak ada pandangan negatif tentang beragam hidangan kaki lima di Bangkok.

Mereka diidentikkan dengan budaya tua warga Thailand yang hingga saat ini masih tetap dikembangkan di Bangkok sebagai salah satu kota metropolitan dunia.

ga

Penikmat sajian jalanan ini terdiri dari berbagai kelas sosial dan usia, mulai dari pekerja kasar, anak sekolah, mahasiswa/wi sampai karyawan kantor yang berdasi. Anak – anak hingga kakek nenek pun suka berbelanja di tempat ini.

Hidangan Thailand biasanya berbumbu tajam dan menyengat dengan rasa dominan pedas, asam dan segar.

Orang Indonesia biasanya cocok dengan mereka karena menu khas Thailand mengaplikasikan bumbu yang sama dengan sajian Nusantara di Indonesia.

Namun, tentu saja ada perbedaan diantara mereka, makanan Thailand mempunyai cita rasa sangat khas yang menyebabkannya tampil beda dengan makanan dari daerah lainnya.

Agar anda makin familiar dengan budaya makan orang Thailand, coba dulu mengenal beberapa hidangan Thai terpopuler berikut ini.

Som Tam ( Papaya Salad )

Som tam atau papaya salad berasal dari daerah Thailand utara, tapi sekarang sudah menjadi makanan yang sangat populer di seluruh Thailand hingga mancanegara.

Menariknya, makanan ini dianggap sebagai santapan pembuka untuk golongan menengah ke bawah di desa – desa di Thailand namun saat ini justru menjadi sajian favorit keluarga raja – raja di Thailand.

Penjual som tam mudah dijumpai di pasar – pasar malam kota – kota besar di Thailand, mereka dkenali dari cobek yang mereka pakai untuk mengulek bumbu, mirip seperti yang dipakai penjual rujak di pulau Bali, Indonesia.

Bahan dasar membuat makanan ini adalah pepaya mentah yang diparut, lalu dicampur dengan tomat dan kuah asam pedas segar.

Ada beberapa variasi som tam yang dikenal yaitu ditambahkan dengan sebutir telur asin, kacang tanah sangrai, ebi dan kepiting kering disuir – suir.

Rasanya menarik yaitu cukup pedas, asam, manis tapi segar, cocok dijadikan hidangan pembuka untuk membangkitkan selera makan utama anda selanjutnya.

Pad Thai ( Thai Style Fried Noodle )

Pad thai adalah makanan khas Thailand yang sudah terkenal hingga mancanegara sejak dulu, dimana sajian ini berhasil menjadi favorit banyak orang.

Mi goreng khas Thailand ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan sajian sejenis dari negara lainnya, mie yang digunakan adalah bermacam – macam, misalnya bihun, kwetiaw atau mie kuning.

Hal yang paling menonjol dari pad thai versi Thailand asli adalah taburan kacang tanah giling di atasnya yang memberi cita rasa masakan menjadi semakin gurih.

Jangan lupa untuk menambahkan beragam penyedap rasa seperti bubuk cabai, acar cabai dan saus ikan agar rasanya benar – benar mantap.

Khao Niao Mamuang ( Mango and Sticky Rice )

Makanan Thailand ini berfungsi sebagai hidangan penutup yang terdiri dari beras ketan putih pulen yang dimasak dengan memakai santan, susu dan sedikit garam.

Yang membuatnya unik adalah, nasi ketan ini wajib disantap bersama potongan – potongan buah segar seperti mangga manalagi yang super manis, buah nangka, alpukat, semangka, durian dan melon. Membayangkan atau melihatnya saja, dijamin anda langsung ngiler !

Baca Artikel Lainnya :

Jika anda sedang tidak punya uang untuk merencanakan perjalanan yang kecil keluar negeri disertai pengalaman backpacking yang masih minim, janganlah khawatir atau berkecil hati, dengan pandai memilih destinasi yang tepat sehingga anda bisa menikmati perjalanan yang mengasyikkan, maka selanjutnya jangan pernah bosan kembali ke sana untuk perjalanan kedua kalinya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *