Ini dia Manfaat daun Mint Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Daun mint adalah salah satu tanaman yang memiliki aroma khas menyegarkan. Biasanya daun mint disajikan untuk menambah aroma kesegaran pada sebuah hidangan makanan sebagai penyegar mulut. Selain memiliki aroma yang segar, ternyata daun mint memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja?

e 66

Daun mint memiliki kandungan serat, protein, asam aspartate, karbohidrat, vitamin A,B, C, D dan masih banyak lagi. Kandungan menthol pada daun mint juga berkhasiat untuk memperlancar pencernaan.

Berikut adalah beberapa manfaat daun mint untuk kesehatan tubuh kita:

  1. Menghambat proses pertumbuhan sel kanker

Salah satu manfaat dari daun mint untuk kesehatan adalah mampu untuk menghambat pertumbuhan dari sel kanker. Menurut penelitian daun mint memiliki kandungan vitamin C. Seperti yang sudah Anda ketahui vitamin C memiliki perak aktif sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas yang termasuk pada pertumbuhan sel kanker.

  1. Mengatasi gangguan pencernaan

Didalam daun mint mengandung antioksidan dan fitonutrien yang memiliki manfaat untuk menyehatkan dan memperlancar pencernaan Anda. Selain itu daun mint juga memiliki efek anesthesia yang bermanfaat mengatasi kram pada perut.

Bukan hanya itu saja daun mint juga terbukti mampu mengatasi perut kembung dan sebagai penghilang rasa mual. Hal ini dapat terjadi karena daun mint mencegah pembentukan gas dalam perut.

  1. Meningkatkan sistem imun

Selain itu manfaat daun mint lainnya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau sistem imun. Hal ini dikarenakan daun mint memiliki beberapa jenis kandung vitamin seperti vitamin A, B, C, D dan E.

Tidak hanya itu saja daun mint juga diketahui mengandung kalsium dan fosfor. Smeua kandungan tersebut dikenal mampu meningkatkan sistem imun dan mencegah terjadinya serangan infeksi virus yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

  1. Mengatasi gangguan pernapasan

Ternyata daun mint memiliki sejuta kandungan bermanfaat untuk kesehatan. Selain ketiga manfaat diatas, daun mint juga dikenal sebagai anti inflamasi yang berguna untuk membuka dan melancarkan saluran pernapasan ketika terjad adanya sumbatan seperti pada saat flu menyerang.

Selain itu daun mint juga bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit asma. Hal ini terungkap karena daun mint dapat melonggarkan kontraksi bronkus sehingga dapat membantu melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Bia Anda mengalami iritasi kulit misal setelah digigit nyamuk, dengan ramuan daun mint bisa menjadi salah satu cara untuk mngobatinya. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam daun mint berfungsi untuk memperkuat dan meningkatkan jaringan kulit.

Baca Artikel Lainnya :

Tidak hanya itu saja ekstrak daun mint juga sangat baik dalam menjaga kulit karena memiliki kandungan asam salisilat yang dapat mencegah sel kulit mati.

Itulah beberapa kandungan daun mint untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *