Ini Dia Manfaat Di Balik Udang

Udang adalah salah satu makanan laut yang digemari banyak orang dan merupakan menu wajib bagi penggemar seafood.

Dagingnya yang empuk dan terasa manis memang enak untuk dimasak dengan cara hanya merebusnya atau untuk diolah menjadi beragam jenis masakan seperti dicampur dengan sayuran, dijadikan isi dimsum, campuran tumisan, udang goreng tepung, udang saus padang serta diolah dengan berbagai campuran rempahan lainnya.

m 64

Dibalik rasanya yang enak, ternyata udangpun memiliki beragam manfaat bagi manusia, berikut adalah manfaatnya :

Manfaat Udang untuk Kesehatan

Beberapa manfaat konsumsi udang bagi kesehatan antara lain:

1. Menjaga kesehatan jantung karena kandungan asam lemak baik yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penggumpalan darah.

2. Memenuhi kebutuhan protein dengan yang mudah diserap tubuh. Hal ini baik dikonsumsi bagi yang ingin menambah massa otot.

3. Sangat cocok untuk menu diet karena kadar protein yang tinggi serta rendah kalori.

4. Membantu memaksimalkan fungsi organ vital di dalam tubuh karena berbagai kandungan vitamin dan nutrisinya.

5. Sebagai antioksidan yang mampu menjaga kesehatan fungsi kekebalan tubuh dan membantu produksi antibodi dengan kandungan selenium yang tinggi.

6. Membantu bekerjanya berbagai macam enzim, hormone di dalam tubuh.

7. Membantu meningkatkan kecerdasan dalam proses pertumbuhan anak karena ada kandungan vitamin D, vitamin B12 dan mengandung Omega 3

8. Mencegah penyakit darah rendah dan berperan dalam proses produksi sel darah merah karena kandungan zat besi dan zinc-nya yang cukup tinggi.

9. Menjaga kesehatan mata dengan adanya kandungan vitamin A yang tinggi.

10. Menjaga kesehatan dan kesegaran kulit dan mencegah penyakit kulit burik dan bersisik serta memiliki kandungan vitamin E dan niasin yang tinggi.

11. Menjaga kesehatan tulang, kekuatan gigi dan kelenturan sendi dengan kandungan vitamin D, kalsium dan zat potassium yang tinggi.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa manfaat udang yang bagi tubuh manusia. Namun ada catatan penting bagi Anda yang memiliki reaksi alergi terhadap udang. Konsumsilah udang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Kemudian perhatikan dengan seksama proses pembersihan udang hingga proses memasak.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *