Ini Dia Mengapa Bayi Pilek

Ini Dia Mengapa Bayi Pilek – Pilek adalah radang yang terjadi pada hidung dan tenggorokan sehingga produksi lendir lebih banyak dari biasanya.

Pilek dapat menyerang dewasa ataupun bayi. Tetapi bayi jika terserang pilek akan lebih lama dari orang dewasa apalagi jika bayi itu sampai batuk batuk.

qq

Bayi pilek disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya terkena virus, tertular oleh orang lain, dan daya tahan tubuh yang masih lemah.

Virus yang menyebabkan pilek adalah virus rhinovirus. Virus ini memasuki tubuh melalui mulut atau hidung dari orang yang sedang sakit pilek.

Saat orang yang sedang sakit pilek dan orang itu  bersin di depan bayi maka sang bayi akan menghirup udara bersin yang dikeluarkan dari orang yang sedang pilek.

Bisa juga dengan cara tidak langsung yaitu saat orang yang sakit pilek memegang benda kemudian bayu itu pun juga memegangnya. Sehingga bayi pun akan sakit pilek.

Bayi pilek karena suka memasukkan tangan ke mulut. Tangan bayi banyak mengandung kuman karena suka memegang benda benda.

Di benda benda banyak mengandung kuman. Apalagi saat benda benda itu bekas dupegang orang yang sedang sakit pilek.

Saat memasukkan tangan ke mulut sang bayi berarti kuman itu masuk sehingga dapat mengakibatkan pilek.

Pada saat masih bayi itu adalah sangat rentan untuk terserang penyakit. Karena pada saat masih bayi daya tahan tubuh masih lemah dan daya tahan tubuh masih dalam berkembang sehingga belum mampu melawan penyakit yang menyerangnya.

Alergi yang menyerang pada bayi membuat hidung sang bayi tersumbat dan dapat mengakibatkan bayi menjadi terkena pilek.

Kali ini saya akan membahas gejala gejala bayi pilek. Gejala gejala bayi terkena pilek yaitu sebagai berikut:

  1. Bersin bersin
  2. Batuk batuk
  3. Hidung tersumbat
  4. Panas ringan

Itulah penyebab bayi terkena pilek dan gejala gejala bayi terkena pilek. Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat mengetahui penyebab dan gejala gejala nya sehingga Anda dapat mencegah bayi Anda supaya Anda tidak terkena pilek. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *