Ini Dia Orang-orang yang Pertama Kali ke Luar Angkasa

Profesi astronot umumnya menjadi cita-cita populer di kala masih kanak-kanak. Maklum saja, profesi ini dianggap sebagai pencapaian terbesar bagi umat manusia untuk menjelajah semesta raya. Tata surya sangat luas, dan hanya seorang astronot yang sanggup mengeksplorasi antara satu planet ke planet lain.

Alangkah bangga menjadi astronot yang mampu menjejakkan kaki pertama kali di planet lain, yang mungkin tidak akan pernah dilakukan oleh manusia mana pun di bumi. Jadi, siapa saja para astronot yang sukses mendaratkan kakinya di luar angkasa? Anda wajib baca ulasan dikutip berikut ini ya..

Alexey Arkhipovich Leonov

a 100

Para antariksawan umumnya memang berasal dari Rusia (Uni Sovyet). Termasuk bapak astronot yang satu ini. Namanya, Alexey Arkhipovich Leonov. Berasal dari kota kecil, Listvyanka, Kemerovo Oblast, Rusia yang lahir pada 30 Mei 1934.

Karirnya yang moncer di Angkatan Udara Rusia telah sukses mengantarkan cita-citanya menjadi orang pertama yang menjejakkan kaki di luar angkasa bersama pesawat Vostok pada 1960.

Edward Higgins White

a 101

Pada tahun 1965, antariksawan kedua yang berhasil terbang ke luar angkasa adalah astronot asal Amerika Serikat bernama Edward Higgins White. Sayangnya, ia tewas pada saat pengujian peluncuran roket Apollo pada tahun 1967. Namun, setidaknya ia telah menorehkan sejarah pada penerbangan dunia.

Eugene Cernan

a 102

Setahun kemudian, giliran Eugene Cernan yang berhasil melangkahkan kaki di luar angkasa. Tepatnya pada 10 Mei 1969. Bersama dengan beberapa kru dan awak pesawat ia menyelesaikan misi untuk menjadi orang ketiga yang bepergian ke luar angkasa sebanyak 3 kali. Yaitu pada 1966, 1969 dan 1972.

Baca Artikel Lainnya :

Itu dia beberapa antariksawan penting yang bisa menjadi inspirasi bagi kebanyakan orang untuk mencapai cita-cita mengorbit di luar angkasa. Jauh melampaui ekspektasi manusia pada waktu itu, terobosan teknologi yang berkembang pesat mampu melanglang melintasi luar angkasa.

Tertarik menjadi antariksawan seperti mereka? Terus belajar dan berusaha. Siapa tahu Anda bisa menjadi astronot yang direkrut NASA selanjutnya?

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *