Ini Dia Rumus Matematika Untuk Pernikahan Supaya Langgeng

Rumus matematika ternyata bukan hanya hadir untuk membantu memecahkan masalah yang rumit atau hanya seputar angka. Baru-baru ini rumus matematika dinyatakan untuk membantu mengetahui masa depan ddari hubungan pernikahan seseorang. Rumus semacam ini ditemukan oleh Hannah Fry, seorang ahli matematika.

d 41

Fry menyatakan bahwa formulasi matematika yang telah ditemukannya tersebut bisa membantu dalam mengetahui apakah sebuah pernikahan akan berjalan dengan langgeng ataukah tidak.

Di dalam formula ini, Fry menguraikan bagaimana negatifnya pasangan suami istri dalam memandang satu sama lain. Lalu bagaimana rinciannya secara persis? Fry turut memberikan penjelasan dari rumus yang ditemukannya itu.

Dimana dalam sebuah hubungan, kedua pasangan akan memandang mereka sebagai pasangan bahagia, secara otomatis perilaku buruk kemudian akan dihindari hingga dihilangkan.

Meskipun begitu, di dalam sebuah hubungan yang berjalan negatif, justru situasi yang ada sangat berlawanan. Karena perilaku yang buruk malah dianggap sebagai suatu norma.

Fry juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya sebuah hubungan yang dikatakan sehat merupakan suatu hubungan yang sifatnya optimis. Jika pasangan terlibat ke dalam adu argumen, maka kemudian pasangan tersebut mengasumsikan bahwa mereka berargumen karena memang senggang atau cenderung sedang tidak memiliki aktivitas.

Sedangkan di dalam sebuah hubungan negatif, munculnya adu argumen akan dianggap sebagai tindakan pasangan yang egois atau jahat. Untuk formulasi ini Fry memasukkan ekspektasi, suasana hati sekaligus pengaruh yang terjadi terhadap satu sama lain dalam perhitungan rumus.

Fry mengatakan bahwa sebuah hubungan yang paling sehat yakni hubungan yang memiliki ambang negativitas cukup tinggi.

Baca Artikel Lainnya :

Situasi yang semacam ini akan terjadi ketika pasangan bisa mengajukan komplain maupun mengutarakan hal yang ada dalam pikiran mereka tanpa perlu disertai dengan saling marah. Selanjutnya mereka akan bersama-sama bekerja sama untuk memperbaiki masalah yang ada.

Hubungan pernikahan yang sukses pada dasarnya adalah pada saat pasangan bisa saling memberi manfaat sekaligus kerja sama. Hubungan seperti ini tidak akan menjadikan pasangan merasa muak satu sama lain sebab mereka enggan untuk membicarakan atau mengutarakan argumennya.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *