Ini Dia Sejarah dan Asal Mula Hari Valentine

Ini Dia Sejarah dan Asal Mula Hari Valentine – Hari Valentine di anggap oleh banyak orang sebagai hari kasih sayang. Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari ini dianggap sebagai hari yang peting dan berharga dari pada hari lain dalam satu tahun.

Apalagi untuk sepang kekasih, rasanya dianggap sebagai hal yang wajib untuk di rayakan. Di hari itu mereka bisa mengekspresikan rasa sayang mereka terhadap orang-orang yang mereka sayangi.

Untitled

Di hari ini pula identik dengan pemberian bunga, coklat, dan barang-barang berharga lainnya sebagai bentuk ungkapan rasa sayang.

Bagaimanakah sejarah hari valentine? Ada beberapa versi yan g menceritakan sejarah hari Valentine. Dari berbagai kisah tersebut, yang paling populer adalah kisah hari valentine dari bangsa Romawi.

Pada masa 200-an Masehi, gereja katolik mengakui 3 santo yang bernama Valentinus atau Valentine. Ketiga santo tersebut adalah seorang martir dan tewas secara mengenaskan.

Pada masa Kaisar Romawi Cladius II melarang semua tentara mud menikah, dengan alasan agar merka selalu sigap dalam berperang.

Namun “Uskup Valentine” melanggar perintah tersebut dan menikahkan salah satu pasangan secara tersembunyi. Ia langsung dieksekusi mati saat sang penguasa mengetahui hal tersebut.

Pada saat dipenjara Valentine jatuh cintai seorang putri dari sang penguasa. Sebelum ia dieksekusi mati, ia menuliskan sepucuk surat untuk sang putri dan ditutup dengan tanda “Dari Valentine-mu”.

Kisah valentine lainnya merupakan seorang pemuka agama pada masa pemerintaha Claudius II yang membantu orang-orang kristen yang dianiaya. Pada saat di penjara, ia mengembalikan pngelihatan sang putri yang kemudian sang putri jatuh cinta padanya.

Baca Artikel Lainnya :

Namun Valentine pun tetap dieksekusi pada tanggal 14 Februari. Kisah byang ketiga adalah kisah uskup yang saleh bernama Terni. Ia juga di eksekusi oleh Claudius II pada tanggal 14 Februari namun di tahun yang berbeda.

Dari ketiga kisah yang akrab disebut sebagai Valentine dari Roma dan Terni yang dieksekusi pada tanggal 14 Februari yang sampai saat ini dikaitkan dengan kisah cinta.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *